Berita Terbaru

Tuesday, November 10, 2015

Veteran: Cita-cita pahlawan sudah dijalankan Pak Vicky, lanjutkan Pak....!!
by donwu - 0

PARA veteran berdialog singkat dengan Walikota GS Vicky Lumentut usai upacara Hari Pahlawan di Lapangan Sparta Tikala, Selasa (10/11/2015) pagi.(foto: farry/sk)
MANADO, SMOcom—Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) mengatakan bahwa semangat Hari Pahlawan yang menginspirasi perjuangan untuk melawan penjajah harus disertai dengan perubahan mental dan sikap sebagai anak bangsa. Saat ini banyak orang yang mudah lupa pada perjuangan arah bangsa dan cita-cita para pahlawan kemerdekaan. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai akan jasa-jasa para pahlawannya, itulah yang patut kita semua lakukan saat ini," tegas Walikota saat bertindak sebagai inspektur upacara (irup) Hari Pahlawan di Lapangan Sparta Tikala, Selasa (10/11/2015) pagi.
GSVL mengatakan, peringatan Hari Pahlawan merupakan agenda nasional yang diperingati setiap tahun, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Esensi dari peringatan Hari Pahlawan adalah membangun spirit untuk komitmen dalam berbangsa dan bernegara. “Yang dimaksud dengan membangun spirit untuk komitmen dalam berbangsa dan bernegara, adalah membangun semangat untuk berkomitmen mendukung penyelenggaraan pemerintahan sehingga terwujud suatu pengabdian terhadap bangsa dan negara dengan berlandaskan etika dan moral demi mencapai kemajuan bangsa,” ujarnya.
Dan Walikota berharap, di Hari Pahlawan ini semua anak bangsa, khususnya di Manado, bisa membangun revitalisasi semangat perjuangan kepada seluruh masyarakat bangsa. “Penghormatan kepada pahlawan bisa dimanapun kita lakukan. Kalau kita mencintai pahlawan dan bangsa ini pasti kita tidak melakukan hal yang tidak dikehendaki para pahlawan kita. Mereka menitipkan bangsa dan negara ini kepada kita, karenanya mari kita menjaganya dengan terus membangun untuk kesejahteraan rakyat," ujar GSVL di hadapan para Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), PNS Pemkot Manado, TNI/Polri, pelajar, ormas, dan sejumlah elemen masyarakat.
Di akhir upacara, terlihat para veterean langsung mengerumuni GSVL, berdialog singkat dan berharap kepada GSVL untuk melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan. “Cita-cita para pahlawan yang berharap negara rakyatnya, itu sudah dilakukan Pak Vicky selama ini. Torang samua berharap kesejahteraan rakyat dan pembangunan akan terus dilanjutkan Pak Vicky,” harap para veteran.(pra/skh-swarakita)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment