Berita Terbaru

Thursday, November 26, 2015

Tuuk : Manado Rusuh, Polda tangkap komisioner KPU sulut
by noberd losa - 0

MANADO,SMO.COM - Situasi politik pemilihan Walikota-wakil (Pilwako) Manado memanas, dari tingkat elit politik sampai pada masyarakat akibat plin plannya penyelenggara Pilkada yang mempermaikan nasib pasangan calon (Paslon) usungan partai golkar Jimmy Rimba Rogi - Boby Daud.
Sontak saja ini menimbulkan kekecewaan dari berbagai politikus partai yang menilai kemubduran demokrasi.
Seperti halnya yang diungkapkan oleh Jems Tuuk Politikus PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Sulut mengkhawatirkan sikap KPU Sulut yang memprovokasi terjadinya kerusuhan politik.
"KPU Sulut mengkambing hitamkan KPU Manado, seakan ini kesalahan KPU Manado, kalau sampai terjadi kerusuhan, KPU Sulut harus bertanggung jawab, Polda harus tangkap kalian (KPU Sulut,Red)," tegas Tuuk dalam rapat dengar pendapat komisi I dengan KPU-Bawaslu Sulut pada rabu (25/11) kemarin.
"Diinjury time KPU mengeluarkan keputusan gugurkan Imba-Boby tentu ini suatu politik dan demokrasi yang buruk, mempermainkan aturan dengan kepentingan politik, wajar saja kalau warga marah, sebagai Pimpinan, Yessy momongan seharusnya mundur dari jabatannya," ungkap Tuuk.
Penegasan lainnya juga disampaikan oleh fungsionaris dan politikus perempuan partai Demokrat Netty Agnes Pantouw yang juga duduk sebagai anggota DPRD sulut.
Netty Pantouw memberikan support terhadap pasangan Imba - Bobby yang dipermainkan nasibnya di Pilwako Manado karena di gugurkan di Injury Time pilwako.
"Speling atau jarak waktu yang dimiliki Imba- Boby sudah mepet, kami anjurkan pendukung Imba tempuh jalur hukum," tegas Netty.
Menurutnya, persaingan dalam politik suatu hal lumrah, tapi pihak Demokrat tidak ingin mencoreng demokrasi dengan strategi politik kotor.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment