Berita Terbaru

Thursday, November 12, 2015

Tegakan kedaulatan rakyat menuju Sulut Hebat
by noberd losa - 0

MANADO, SMO.COM - Fungsionaris Partai Rakyat Demokratik (PRD) Sulut Freddy "Dayak" Ratumbanua menilai sudah saatnya kedaulatan rakyat yang tertuang dalam pasal 33 UD 1945 ditegakan.
Menurut Ratumbanua, penegakan kedaulatan rakyat ini dapat dilakukan dengan memilih serta memilah terhadap program pembangunan yang ditawarkan para kandidat calo gubernur- calonwakil gubernur (Cagub-Cawagub) diperhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 desember akhir tahun ini.
Lanjut kata Ratumbanua, Pasal 33 UUD 1945 menjadi modal utama suatu pemerintahan yang benar-benar pro rakyat.
"Rakyat pedesaan harus diperhatikan, karena mereka seharusnya menjadi ujung tombak pengembangan ekonomi kemasyarakatan, bukan sentralisasi yang menganak tirikan pedesaan," tegas Ratumbanua yang juga mantan aktivis 98.
Menurutnya, politik anggaran pemerintah daerah nanti yang harus dipilih adalah mereka yang mampu menawarkan program pemberdayaan masyarakat pedesaan yang selama ini terlupakan.
"Saya nilai 7 program pembangunan yang ditawarkan kandidat partai PDI Perjuangan Sulut lebih fokus kepada warga wong cilik dan ini akan menjadikan sulut Hebat," ungkap Ratumbanua.
Melihat ini, Ratumbanua menegaskan PRD yang berhaluan politik Sosial-demokratik merasa 7 program politik Kandidat Cagub-Cawagub Olly Dondokambey-Steven Kandouw pantas diperjuangkan untuk diterapkan ke Sulut untuk tahun 2015-2020.
"Memantapkan pembangunan sumber daya manusia yang berkepribadian dan mewujudkan kemandirian ekonomi dengan memperkuat sektor pertanian dan sumber daya kemaritiman sebagai penjabaran provinsi kepulauan, ini yang akan menjadikan sulut hebat pada pertarungan ekonomi di MEA (Masyarakat Ekonomi Asean,Red)," tegasnya.
Menurut Ratumbanua, PRD mengambil sikap berkomitmen politik dengan pasangan OD-SK dan akan melakukan pengawalan sampai pada pencoblosan.
"PRD Sulut memastikan komitmen ini akan jalan saat OD-SK dipercaya menjalankan pemerintahan nanti," tandas Ratumbanua yang telah puluhan tahum malang melintang di dunia politik.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment