Berita Terbaru

Thursday, November 19, 2015

Tanpa celah, Sehan tegas menjawab gempuran pertanyaan kompetitor
by donwu - 0

Debat kandidat Calon Bupati-Wakil Bupati Boltim tahap akhir, Kamis (10/11/2015).
TUTUYAN, SMOcom-Pertarungan debat kandidat tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim tahap ketiga yang digelar Kamis (19/11/2015) siang tadi selesai digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim. Menariknya, debat  ketiga yang digelar di lantai III Kantor Bupati Boltim ini lebih seru dari debat yang digelar pada tahap pertama dan debat tahap yang kedua lalu. Pasalnya, debat yang dipandu langsung  moderator DR Hamdi Gugule, namun ketiga kandidat yakni pasangan nomor 1 Chandra Modeoang-Supratman Datunsolang, pasangan nomor 2 pasangan Sachrul Mamonto-Medy Lensun dan pasangan nomor 3 Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit,  memanas dalam memberikan pertanyaan dan jawaban mereka masing-masing.
Dari pantauan Swara Kita, meski Rusdi sebagai calon wakil bupati tak mendampingi Sehan dalam debat tersebut, namun Sehan terlihat lebih menguasai panggung debat. Mulai dari sesi pertama, yakni penyampaian visi misi calon, pertanyaan moderator, sesi tanya jawab antara pasangan calon dan sesi terakhir klosing statemen serta penggunaan waktu yang tepat.  
Yang lebih menariknya lagi, ketika dalam sesi tanya jawab, Sehan terlihat memukau karena pertanyaan yang dilontarkan kompetitornha yakni Candra-Suprataman terjawab dengan baik. Begitu juga dengan pertanyaan yang diduga sebagai tudingan kepada Sehan soal pencabutan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Meitha Perkasa Utama (MPU). Tanpa ada celah, Sehan  dengan tegas menjawab gempuran pertanyaan tersebut.
"Kenapa saya mencabut izin PT MPU. Karena izin yang saya berikan adalah izin laut. Tetapi perusahan malah beroperasi di didarat, bahkan merusak hutan mangroove, itu kenapa pencabutan izin dilakukan. Jadi jangan gunakanan persoalan izin ini sebagai isu politik. Bertarunglah secara fair, " tegas Landjar. 
Sementara Ketua KPU Boltim, Awaludin Umbola mengatakan dengan berakhirnya debat kandidat ini, maka KPU akan fokos pada rapat umum atau kampanye terbuka. "Kita akan fokus pada kampanye terbuka, yang akan dimulai pada tanggal 23 hingga 25 November ini. Sehingga diharapkan kepada tiga Paslon agar mentaati aturan ketika melakukan kampanye terbuka nanti," kata Umbola.(rux/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment