Berita Terbaru

Tuesday, November 17, 2015

Steven Kandouw jamin 5 tahun kedepan, Sulut bebas pemadaman listrik
by noberd losa - 0

MANADO,SMO.COM - Setelah sekian tahun, akhirnya ada juga pemimpin yang berani mengambil sikap dan memikul tanggung jawab pada peliknya persoalan listrik yang padam suram bagi warga Sulut.
Steven Kandouw kandidat calon wakil gubernur sulut berpasangan dengan Olly Dondokambey ini berani mengambil sikap menjanjikan 5 tahun kedepan tidak akan ada pemdaman listrik.
"Saat saya dan pak Olly Dondokambey dipercayakan oleh warga Sulut, tidak akan terjadi pemadaman listrik lagi, karena kami punya solusinya," kata Steven Kandouw.
Menurut Kandouw, program kerja yang mereka miliki adalah dengan pemanfaatan geotermal atau panas bumi di Sulut.
"Sulut memiliki kandungan Sumber Daya Alam yang luar biasa, salah satunya adalah panas bumi, semua titik potensi pemanfaatan panas bumi untuk listrik sudah didata dan akan dilakukan pemanfaatan guna sumber daya listrik," jelasnya.
Masih menurut Steven Kandouw, untuk pemanfaatan geotermal ditiap titiknya akan memakan biaya sampai Rp5oo Miliar dan penggunaan anggarannya akan didapatkan lewat koordinasi dengan pemerintah pusat," ungkap Kandouw.
Sementara itu, pengamat politik Sulut Fredy Ratumbanua menilai janji tersebut Untuk merebut momentum politik dan isu begini sah saja dimainkan.
"PDI Perjuangan saat ini yang memegang kursi kekuasaan, sehingga mewujudkan janji tanpa melawan hukum akan terwujud," jelas Ratumbanua.
Ia menilai dengan jaringan yang dimiliki PDI Perjuangan ke pemerintah pusat sangat kuat, terlebih Olly Dondolambey sendiri adalah petinggi DPP PDI Perjuangan.
"Penganggaran untuk pemberdayaan geotermal pasti akan terealisasi, yang membawa pengaruh positif terhadap pembangunan di sulut," tandas Ratumbanua.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment