Berita Terbaru

Monday, November 16, 2015

Spesies Hewan endemik terancam punah di Sitaro' LSM CELEBIO  Sulawesi batal gelar pertemuan
by noberd losa - 0

SITARO.SMO.COM- Mendengar dan mengamati spesies beberapa hewan langka yang terdapat di kabupaten Siau Tagulandangb Biaro ( Sitaro ) sudah sangat memprihatinkan, Lembaga Swadaya Masyarakat yang terdapat di Sulawesi, yang dekenal dengan nama LSM CELEBES BIODIVERSITY ( CELEBIO ).Menggelar pertemuan yang bertempat di desa salili kecamatan Siau tengah,kabupaten Sitaro Senin (16/11) siang tadi. Pertemuan dimaksud untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat yang belum memahami tentang bagaimana mengelolah sumberdaya alam hayati.
Hal tersebut di atas di ungkapkan oleh ketua lsm CELEBIO, yang akrab di sapa Martin Makarunggala,ketika di temui di tempat pertemuan senin 16 november 2015 siang tadi.
"Pertemuan ini di maksud untuk peningkatan kapasitas masyarakat lokal untuk pengelolaan semberdaya alam hayati dan ekosistem alam."Terangnya.
Tidak hanya itu ia juga menjelaskan tentang program mereka yang lebih memfokuskan tentang pembahasan mengenai kelestarian spesies hewan endemik berupa Tarsius yang sudah terancam punah."pertemuan ini lebih di fokuskan terhadap spesies hewan yang terancam punah,yakni Burung hantu ( otus siaoensis),Tarsius dan lain-lain."Terangnya. Sementara itu pertemuan yang seharusnya di ikuti oleh minimal 8 orang utusan dari 8 desa dan 7 orang dari komunitas pencinta alam, gagal di laksanakan karena  dikarenakan kehadiran peserta yang memenuhi undangan hanya 3 orang. Salah seorang pengurus LSM ketika  di konfirmasi tentang kehadiran tersebut mengaku telah mengirim undangan secara tertulis "ada kasi ndabgan ke kepala desa dan komunitas pencinta alam" jelasnya. Tidak uanya itu ia juga mengatakan dimana mereka terpaksa menunda pertemuan yang seharusnya sudah dilakukan di saat itu." Kita tunda samapai hari  jumat" jelasnya. (Dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment