Berita Terbaru

Tuesday, November 24, 2015

Polres Sangihe jaring puluhan kendaraan tak jelas
by noberd losa - 0

SITARO.SMO.COM- Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dalam berlalulintas di kabupaten kepulauan Siau Tagulandang Biaro ( Sitaro ),satuan polisi lalulintas polres sangihe menggelar operasi rutin Cipta kondisi (Cipkon),di Sitaro.
Operasi yang di pimpin langsung oleh ipda Potaboga tersebut bertujuan untuk menimbulkan efek jerah terhadap para pelangar peraturan dalam berlalulintas. " ini operasi ritin dalam rangka cipta kondisi agar para pengendara tertib dalam berlalulintas." Terangnya.
Dalam operasi yang di gelar Selasa (24/11) siang tadi,polisi lalulintas polres Sangihe, berhasil menjaring kurang lebih 40 an kendaraan bermotor yang pengendaranya tidak memiliki Surat isin mengemudi ( SIM ),dan fisik kendaraan yang sudah tidak sesuai dengan persuratanya.Kendaran yang terjaring tidak hanya yang berpelat hitam bahkan kendaraan yang berpelat merahpun ikut terjaring.Parahnya lagi kendaraan yang seharusnya berpelat merah dipalsukan dengan pelat hitam.Kepala operasi razia kendaraan ketika di wawancarai wartawan swara manado online mengenai hal tersebut siang tadi, mengungkapkan bahwa penggunaan plat nomor kendaraan yang tidak sesui dengan Surat tanda nomor kendaraan (STNK ) tersebut adalah pelanggaran besar.Menurutnya pengguna kendaraan  plat merah,dalam hal ini pegawai negeri seharunya memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. "Kendaraan   ini kan seharusnya pelat merah, di ganti dengan pelat hitam, ini pelanggaran,seharusnya mereka memberi contoh yang baik bagi masyarakat"jelasnya. Semenara itu semua pelangar yang sudah ditilang, di himbau untuk mengikut sidang sesuai dengan hukum yang berlaku, dan  jadwal yang sudah tertera di kertas tilang masing-masing.(Dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment