Berita Terbaru

Tuesday, November 3, 2015

Pohon tumbang di Sarapung nyaris timpa anggota Polisi
by donwu - 0

Pohon tumbang di Jl Sarapung sore tadi.(foto: pra/sk)
MANADO, SMOcom-Musim penghujan mulai terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Indonesia, terlebih khusus di Manado hujan yang mulai tercurah sejak pekan lalu ini harus segera diantisipasi. Pasalnya, memasuki musim penghujan ini, segala bentuk kejadian alam harus selalu diwaspadai, seperti angin kencang disertai badai.
Seperti peristiwa pohon tumbang kembali terjadi di Jl Sarapung, Kelurahan Wenang Utara Lingkungan V, Kecamatan Wenang, sekira pukul 15.30 WITA, Selasa (3/11) kemarin. Akibat kejadian ini, terjadi kemacetan yang panjang di sepanjang Jl Sarapung tersebut. Untungnya, kejadian ini tidak menimpa kendaraan ataupun orang yang lewat dijalan tersebut. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, karena bertepatan jalanan sepi. Namun salah satu anggota Polisi yang sedang melintas dengan motor nyaris ditimpa pohon tersebut.
Terkait dengan hal tersebut, Kepala Lingkungan (Pala) setempat Denny Kabuhung meminta agar Pemkot Manado melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) Manado untuk memperhatikan pohon-pohon yang rentan tumbang. ”Kira BLH dapat memperhatikan pohon-pohon yang berada ditepi jalan yang sudah agak tua dan berpotensi akan tumbang seperti kejadian ini, kalau boleh ditebang,” ujarnya.
Dirinya juga menghimbau agar masyarakat melaporkan ke pihak yang berwenang jika melrasa pohon yang ada berpotensi tumbang. “Untuk sementara ini, seperti kelihatannya pohon yang tumbang tersebut masih kuat dan kokoh namun pada kenyataannya bisa tumbang. Jadi saya menghimbau kepada masyarakat dan para pengguna jalan untuk mewaspadai dan melaporkan jika perlu ke pihak yang terkait seperti BLH,” pungkas Kabuhung.(wan/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment