Berita Terbaru

Wednesday, November 18, 2015

PMI Pusat bangga dan puas atas terobosan PMI Manado
by donwu - 0

KETUA Bidang PMR dan Sukarelawan PMI Pusat Muhamad Muas foto bersama Walikota GS Vicky Lumentut, Ketua PMI Sulut James Karinda, Ketua PMI Manado Paula Runtuwene, Tommy Sumakul.(foto: ist)
MANADO, SMOcom-Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) yang juga Pelindung Palang Merah Indonesia (PMI) manado mengajak kepada para “Relawan Aksi Kemanusiaan PMI” untuk bisa terus berkarya dan mengabdikan diri sepenuh jiwa dengan tidak mengabaikan keselamatan diri sendiri. Hal itu dikatakannya saat diundang dalam kegiatan Jumpa Bakti Gembira Asa Kemanusiaan PMI Manado, Rabu (18/11/2015) pagi di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Jl Balaikota Tikala. "Kepedulian besar yang ditunjukkan relawan, anggota, pengurus PMI dan adik-adik Palang Merah Remaja (PMR) selama ini, patut diapresiasi. Dan saya sangat salut serta berterima kasih karena PMI maupun PMR selalu jadi terdepan dalam upaya pertolongan baik bencana alam maupun musibah kebakaran dan lain sebagainya,” ujar GSVL.
Dikatakannya, sudah banyak yang diperbuat serta dibantu PMI, dimana yang terakhir aksi positif yakni memberikan bantuan atau pelatihan pertolongan pertama bagi para petugas pemadam kebakaran (Damkar) dan masyarakat awam. “Ini semua tindakan dan aksi mulia, yang intinya untuk kemanusiaan dan semoga kedepan ada lokasi khusus yang akan disiapkan pemerintah berupa bumi PMI Manado sebagai tempat latihan dan hajatan sosial lainnya, seperti tema kali ini yakni Cerdas dan Terampil Menolong Sesama," jelas Walikota GSVL.
Sementara itu, Ketua Bidang PMR dan Sukarelawan PMI Pusat Muhamad Muas mengaku bangga dan puas atas semua terobosan yang telah dilakukan PMI Manado dibawah pimpinan istri GSVL, Prof Paula Lumentut-Runtuwene, khususnya dalam melakukan pertolongan di saat musibah banjir bandang 15 Januari 2014 lalu. Dan semuanya itu, tak lepas dari dukungan penuh Pemkot Manado. "Dari laporan dan informasi yang kami terima, PMI Manado sangat eksis dan aktif dalam menjalankan fungsinya yakni pertolongan demi kemanusiaan. Begitu juga dengan pemerintah, saya lihat dari raut wajah Pak Lumentut adalah seorang pemimpin dan sosok yang rendah hati. Memang jabatan Pak Walikota Vicky Lumentut akan berakhir 8 Desember nanti, tapi bagi PMI tidak ada kata berhenti untuk melayani atau melakukan aksi kemanusiaan,” ujar Muas.
Ditambahkannya, dikarenakan Walikota merupakan Pelindung PMI di Manado, maka tidak salah untuk terus berbuat guna membantu maupun menyemangati para PMI Cerdas di Manado. “Banyak selamat Pak Vicky, terus semangat bagi aksi kemanusiaan di Manado karena pasti itu disayang dan didukung nantinya warga masyrakat. Semoga semuanya terkabul untuk melanjutkan Manado yang kita semua cintai," ungkap Muas disambut aplaus ribuan pelajar dan relawan PMI yang hadir. 
Usai hajatan ini, Walikota GSVL menerima penghargaan dari PMI Pusat dengan turut disaksikan Ketua PMI Sulut James Karinda SH, Dr Tommy Sumakul, dan Ketua PMI Manado Prof Paula Lumentut-Runtuwene, Camat Wenang Donald Sambuaga.(dsw/skh-swarakita)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment