Berita Terbaru

Thursday, November 12, 2015

PMI Manado galakkan program “Sekolah Siaga Bencana”
by donwu - 0

KETUA PMI Manado Prof Paula Lumentut-Runtuwene dalam kegiatan program “Sekolah Siaga Bencana”, Selasa (10/11/2015) lalu.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Suatu langkah positif dan patut dicontoh kembali dilakukan organisasi kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Manado. Setelah sebelumnya melakukan aksi pelatihan pertolongan pertama pada petugas pemadam kebakaran (Damkar) untuk mencegah resiko kerja, maka pada Selasa (10/11/2015) lalu bertempat di SMK Smart Pioneer Manado, kembali melakukan sosialisasi pengurangan resiko bencana di sekolah (Sekolah Siaga Bencana), bersama siswa-siswa di tingkat SMA/SMK sekaligus menggelar aksi donor darah.
Ketua PMI Manado Prof Paula Lumentut-Runtuwene menyatakan sangat mengapresiasi kepada pihak sekolah dan panitia, yang telah berinisiatif dengan cerdasnya membuat kegiatan yang dinilai sangat penting dan positif tersebut. Menurutnya, dengan digelarnya kegiatan ini, pihak sekolah sudah satu tingkat lebih siap menghadapi keadaan bencana, karena kota kita sangat rawan bencana. “Dan kesiap-siagaan bencana itu harus dimulai dari dunia pendidikan karena lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Kesiap-siagaan bencana, merupakan hal yang penting untuk dilaksanakan saat ini. Pasalnya kalau menunggu sudah terjadi bencana, maka kerugian harta benda dan korban jiwa akan berjatuhan,” ujar Prof Paula.
Istri tercinta Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) ini berterima kasih atas diselenggarakannya kegiatan ini, dimana materi yang disampaikan sangat bagus. Terima kasih juga kepada pembicara DR Mercy Rampengan PhD, satu-satunya Doktor bencana di Sulut. Juga pembicara lainnya Glend Lumingkewas SH MH selaku relawan PMI Manado. “Semoga kedepan, semakin banyak sekolah yang akan melaksanakan kegiatan seperti ini, agar warga sekolah akan semakin terdidik dalam menghadapi keadaan darurat baik waktu masih di sekolah maupun sudah pulang ke rumah," jelas Prof Paula yang turut didampingi Sekertaris PMI Manado Hendah Murtanti SH.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment