Berita Terbaru

Tuesday, November 24, 2015

Pemadaman listrik, Dekot Manado kembali soroti PLN
by donwu - 0

Ilustrasi.
MANADO, SMOcom—Dekot Manado kembali menyoroti kinerja PT PLN Suluttenggo akibat belum berakhirnya pemadaman listrik yang terus menerus dilakukan. Ketua Komisi D Apriano Saerang mengatakan, PLN harus menjelaskan kepada masyarakat apa alasan sehingga dilakukan pemadaman aliran listrik. Lebih baik jujur daripada terus menjadi bahan pergunjingan masyarakat. Menurutnya, saat ini sudah timbul keresahan di masyarakat terkait dengan pemadaman listrik yang terjadi akhir-akhir ini. “Karena kondisiya pemadaman itu dilakukan sudah setiap hari, ada baiknya PLN turun langsung melakukan pemahaman kepada masyarakat apa yang terjadi sehingga perlu dilakukan pemadaman,” ujarnya di gedung Parlemen, Jl Balaikota Tikala, Senin (23/11/2015).
Sementara itu, anggota Komisi A Roy Maramis menegaskan hampir setiap hari terjadi pemadaman. “Kami Dekot mulai berpikir apa persoalannya sehingga masalah listrik di Manado tak pernah tuntas. Karena sampai saat ini PLN belum mampu berikan solusi nyata mengatasi krisis listrik ini,” ujarnya. Ditambahkannya, PLN jangan mencari kambing hitam dari pemadaman yang terus dilakukan. “Masalah listrik ini sudah sejak lama dan sampai sekarang masih terjadi. Dapat disimpulkan, sampai saat ini belum ada langkah tanggap dari PLN mengatasi persoalan listrik. Yang ada hanya mencari kambing hitam dengan menyalahkan kondisi alam atau faktor teknis lainnya,” tukas Maramis.
Hal senada juga diungkapkan anggota Komisi A lainnya, Arthur Paath meminta pejabat gubernur harus mampu memberikan saran kepada PLN untuk dapat memberikan alternatif agar tidak sering terjadi pemadaman. “Manado sudah sangat krisis listrik. Saya berharap penjabat gubernur bisa memberikan formula atau tips kepada PLN meminimalisir pemadaman listrik. Karena disana banyak pelanggan yang mengalami kerugian dengan pemadaman ini,” tuturnya.(wan/skh-swarakita)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment