Berita Terbaru

Monday, November 30, 2015

PDI-P Sulut Solid, DONDOKAMBEY-KANDOUW Hebat
by noberd losa - 0

MANADO,SMO.COM - Pencoblosan calon Gubernur-calon wakil gubernur (Pilgub) tinggal menghitung hari, dari kandidat calon pilgub yang ada, pasangan calon (Paslon) Olly Dondokambey - Steven Kandouw dinilai masih unggul.
Pengamat politik Sulut Taufik Tumbelaka mengatakan sampe saat ini OD-SK masih unggul dibandingkan pasangan calon lain. Hal ini karena OD berhasil membuat mesin politik dalam hal ini PDI Perjuangan berjalan dengan baik. "Sedangkan paslon lain, parpol pengusungnya atau parpol pendukung tidak berjalan dengan baik, padahal ini sudah masuk "menit-menit terakhir". Selain itu tekad Megawati Soekarno Putri untuk menyapu bersih PiLkada di Sulut membuat para kader PDI Perjuangan makin bersemangat," kata Tumbelaka.
Lanjut dikatakan Putra Mantan Gubernur Sulwaesi pertama ini, Jika PDI Perjuangan berhasil sapu bersih, maka bisa diprediksi selama 5 thn kedepan parpol lain akan kesulitan, "Termasuk Partai Golkar. Jika ini terjadi dapat dikatakan Partai Golkar akan semakin hilang kewibawaan di Sulut, bukan tidak mungkin Sang Ketua Partai Golkar Stevanus Vreeke Runtu," jelas Tumbelaka sembari menambahkan Partai beringin kehilangan pamor sebagai Tokoh Politik di Sulut. Bisa dikatakan Pilkada ini menjadi pertaruhan reputasi politik dari SVR.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment