Berita Terbaru

Wednesday, November 4, 2015

PDI-P Sitaro terlalu Hebat
by noberd losa - 0

SITARO,SMO.COM - Kepulauan Sitaro sampai hari ini masih dikuasai oleh PDI-P dalam kaitan menghadapi perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur Sulut periode 2015-2020.
Para pendukung PDI-P Sitaro memang memiliki basis riil dan fanatisme terhadap partai.
Terbukti, saat salah satu pasangan cagub yang diusung partai lain, ketika berkunjung ke Sitaro dengan alasan memimpin kegiatan rohani, alih-alih berharap disambut dengan kemeriahan sambutan panji partainya harus gigit jari karena sepanjang jalan dipenuhi dengan bendera banteng.
Sang Cagub berkunjung ke bumi karangetang dalam rangka Kebaktian kebangunan rohani ( KKR ), pada tanggal 3 november kemarin. Bersamaan dengan kunjungan kandidat tersebut,simpatisan dari kandidat yang lain pun memasang bendera yang berlambangkan kepala banteng di sepanjang ruas jalan yang akan di lalui kandidat ini.
ketika di temui swara Manado online, para simpatisan kandidat cagub ini mengaku merasa geram atas tindakan tersebut. Menurut mereka, pemasangan bendera tersebut sudah melanggar aturan.
"Ini so melanggar aturan.Kiapa koa dari kemarin-kemarin,kalo dorang memang mopasang, nyanda pasang-pasang,nanti kapal so mo maso kamari baru mo bakuriki pasang.Deng dorang pasang ukur le hanya sampe di tampa KKR ." Ujar mereka.
Tidak hanya itu merekapun mempertanyakan tindakan  pemasangan atribut partai tersebut ke ketua panwaslu kabupaten Sitaro." Kalo mengenai pemasangan bendera tersebut bagimana,apakah itu rermasuk pelangaran.." Jelas mereka.melihat hal tersubut  mereka pun meminta agar Panwas kabupaten sitaro harus tegas dalam bertindak. "Panwas itu harus tegas."terang mereka. Sementara itu ketua panwas kabupaten Sitaro Fidel Malumbot,ketika di temui di depan Restoran Narwastu kemarin, menjelaskan dimana ia akan melihat jenis pelangarannya.Namun ia menjelaskan tentang pemasangan alat praga kampanye itu, yang berhak memasang adalah hanya Kpu.Dan mengenai bendera ia menegaskan bendera bukan alat praga kampanye." Nanti torang lia no depe jenis pelanggaran apa. Kalo qmengenai alat praga kampanye,itu yang pasang Kpu.Dan bendera itu bukan alat praga kampanye." Terangnya.(Dom)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment