Berita Terbaru

Sunday, November 1, 2015

Musim hujan, legislator minta pengusaha ikut benahi drainase
by donwu - 0

Wakil Ketua Dekot Manado, Richard Sualang.
MANADO, SMOcom—Musim kemarau yang melanda hampir seluruh wilayah di Indonesia mulai berakhir, karena di sejumlah daerah mulai diguyur hujan, tidak terkecuali di Sulut. Di Manado sendiri, dalam beberapa hari terakhir hujan mulai turun dengan intensitas sedang. Untuk mengantisipasi musim penghujan ini, Dekot Manado meminta dan menghimbau kepada para pengusaha di Manado untuk ikut memperbaiki saluran drainase.
Wakil Ketua Dekot Manado, Richard Sualang mengatakan, genangan air di kawasan bisnis seperti Jl Piere Tendean Boulevard cukup tinggi saat musim penghujan tiba. Menurutnya, Boulevard sebagai kawasan bisnis terkemuka di Manado harus terbebas dari banjir dan hambatan kemacetan. “Pemkot Manado perlu melakukan diskusi bersama dengan para pengusaha untuk mencari solusi. Karena pembangunan drainase di kawasan Boulevard termasuk buruk, hujan turun dua jam saja, air mulai meluap. Hal ini perlu diperhatikan, karena kawasan tersebut ramai,” ujar Sualang di gedung Parlemen, Jl Balaikota Tikala.
Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi C Fanny Mantali. Menurutnya, peran serta pengusaha di Manado akan membuat Manado menjadi lebih maju. “Perbaikan drainase memang sangat diperlukan dan kontribusi pengusaha sangat diharapkan,” katanya. Mantali mengusulkan agar Pemkot Manado dapat membangun jembatan penyeberangan di jalur padat kendaraan di kawasan pusat perbelanjaan seperti di depan Mantos, Megamas, itCenter, dan Multimart. “Keberadaan jembatan penyebrangan sangat membantu untuk mengurai kemacetan. Karena saat warga menyebrang di jalan, kendaraan yang berhenti menumpuk dan menyebabkan terjadinya kemacetan,” usul Mantali.(wan/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment