Berita Terbaru

Monday, November 9, 2015

Musim hujan di Sulut, ini harapan si cantik Alichia
by donwu - 0

Alichia Kapero.
MANADO, SMOcom—Tragedi 15 Januari 2014 silam, dimana beberapa wilayah di Sulut dilanda banjir dan tanah longsor kembali menjadi pembicaraan di tengah masyarakat, apalagi saat ini sudah masuk di musim penghujan. Potensi Longsor bisa saja terjadi, karena selama musim kemarau berkepanjangan membuat tanah khsusunya di lereng bukit menjadi retak.
Karena itu, tragedi tersebut menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat, supaya waspada di tengah musim penghujan saat ini. “Tragedi tanah longsor yang terjadi beberapa tahun lalu memakan banyak koraban jiwa menjadi perbincangan saat ini. Manado dan sekitarnya dilanda hujan. Karenanya tragedi 15 Januari jadi pelajaran berharga bagi kita semua,” ujar Alichia Kapero kepada Swara Kita, Minggu (8/11/2015).
Kenapa jadi pelajaran berharga, lanjut gadis cantik 16 tahun ini, supaya masyarakat lebih sadar terhadap lingkungan. “Mari torang sadar, jangan lagi buang sampah sembarangan khusunya di sungai dan selokan. Juga yang di pegunungan, jangan lagi tebang pohon sembarangan. Semakin habis pohon, maka peluang terjadi bencana longsor lebih besar,” ucap dia.(pra/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment