Berita Terbaru

Monday, November 9, 2015

Musim hujan bikin si cantik Pingkan jadi galau
by donwu - 0

Pingkan Ulus.
MANADO, SMOcom—Kemarau panjang telah berlalu. Kekeringan sempat melanda sejumlah wilayah di daerah ini. Kini, Manado dan sekitarnya mulai dilanda hujan. Akibat kemarau membuat tanah di lereng bukit menjadi retak. Kegalauan dan ketakutan masyarakat akan terjadinya bencana alam seperti 15 Januari 2014 silam pun muncul. Salah satunya dirasakan Pingkan Ulus.
"Akibat kemarau panjang, tanah jadi kering dan retak. Itulah kenapa kita harus waspadai longsor saat musim hujan. Bahkan banjir juga berpeluang terjadi karena kebersihan selokan air di depan rumah tidak diperhatikan warga itu sendiri. Lihat saja sampah yang menumpuk akibat ulah orang yang tidak bertanggyng jawab, membuang sampah sembarangan,” ujar perempuan cantik 24 tahun ini kepada Swara Kita, Senin (9/11/2015) siang.
Terkait bencana alam, baik longsor dan banjir, salah satu penyebab juga karena maraknya pembalakan hutan secara liar oleh sejumlah oknum. “Pohon mulai habis ditebang, hutan tak lagi selebat dulu. Inilah beberapa pemicu bencana alam. Karena itu dia berharap para oknum yang suka menebang pohon sembarangan supaya menghentikan aktivitas tersebut. Mari torang sayang dengan lingkungan,” tukas honorer di Kantor Gubernur Sulut ini.(pra/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment