Berita Terbaru

Tuesday, November 17, 2015

Mobil dinas Legislator Manado rusak tertimpa pohon
by donwu - 0

POHON depan Kantor Dekot Manado, Selasa (17/11/2015) sore, tumbang dan menimpa tiga mobil yang parkir di tepi badan jalan.(foto: farry/sk)
MANADO, SMOcom—Beberapa hari lalu, pohon di Jl Sarapung tumbang karena terpaan angin dan hujan. Kasus serupa terjadi Selasa (17/11/2015) sore, dimana pohon besar persis di depan Kantor Dekot Manado, Jl Balaikota Tikala, tumbang. Kejadiannya sekitar Pukul 16.00 Wita. Tiga kendaraan roda empat yang terparkir di tepi badan jalan tertimpa pohon tersebut. 
Yang paling parah adalah mobil dinas (mobnas) pelat merah jenis Toyota Innova yang digunakan legislator Manado Apriano Ade Saerang, ringsek di bagian kap belakang. Sementara dua mobil lainnya yakni mobil pelat hitam jenis Toyota Innova milik Kasubbag Humas Dekot Manado Inggried Runtunuwu, dan satu lagi mobil Suzuki Ertiga milik salah satu pegawai Pemkot Manado.
Saerang sendiri kaget ketika mengetahui mobnasnya tertimpa pohon, padahal dari pengakuannya dirinya sudah berencana pulang ke rumah. Namun karena masih hujan dirinya memilih untuk tinggal beberapa saat di dalam gedung Parlemen. Dirinya kemudian menerima laporan bahwa ada pohon tumbang depan kantor dewan, dan ternyata mobnasnya menjadi penopang batang pohon yang roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.
Di tempat kejadian, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Manado Julises Oehlers mengatakan bahwa pohon yang tumbang tersebut memang sudah tua, dan perlu peremajaan. “Jadi pohon tranbesi ini sewaktu-waktu itu bisa roboh kalau dalam tanahnya labil,” ujarnya. Dikatakan Oehlers, instansinya bersama Badan Lingkungan Hidup (BLH) telah dipercintahkan Walikota GS Vicky Lumentut (GSVL) untuk secepatnya mengatasi masalah ini. “Kami Disbertam bekerjasama dengan BLH menangani hal seperti ini sesuai perintah Walikota. Kami juga harapkan PLN harus cepat menangani hal ini agar supaya pemadaman lampu tidak berkelanjutan,” ujar Oehlers.(pra/skh-swarakita)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment