Berita Terbaru

Monday, November 9, 2015

Menpan-RB turunkan surat pembatalan rolling pejabat Boltim?
by donwu - 0

Kantor Bupati Boltim.(foto: ist)
TUTUYAN, SMOcom—Roling pejabat eselon III dan IV di Pemkab Boltim yang dilakukan Penjabat Bupati Muhamad Rudi Mokoginta baru-baru-baru ini, sepertinya bakal dianulir. Pasalnya, informasi yang diperoldeh bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi, telah menurunkan surat sakti kepada Pemkab Boltim yang isinya pembatalan rolling tersebut.
Jika memang benar Menpan-RB telah menurunkan surat tersebut, maka pejabat lama dan pejabat yang menempati posisi jabatan baru bakal dikembalikan lagi ke posisi yang sebelumnya. "Kalau surat itu benar maka Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) segera melaksanakan isi surat tersebut yakni mengembalikan jabatan dan posisi pejabat yang sebelumnya," tegas Ketua Bolmong Coruption Wach (BCW), Irwanto Unonongo.
Hanya saja surat itu dibantah Kepala Badan Kepegawaian Diklat dan Daerah (BKDD) Boltim, Darwis Lasabuda. Ketika dikonfirmasi SwaraManado-Online.com Senin (9/11/2015) tadi, Lasabuda dengan tegas menyatakan bahwa tak ada surat seperti itu. "Siapa yang bilang Menpan-RB, telah menurunkan surat. Infomasi tersebut tidak benar. Kalaupun ada, BKDD tetap melaksanakannya perintah tersebut. Tapi yang jelas, BKDD tidak menerima surat dari Menpan-RB," tegas Lasabuda.
Hal yang sama juga dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Disiplin BKDD Boltim, Ade Herly Mokoginta. Kata dia, sampai sekarang ini tak ada surat seperti itu yang mereka terima. "Itu hanya isu saja. Yang pasti informasi tersebut tidak benar," ujarnya.(rux/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment