Berita Terbaru

Wednesday, November 11, 2015

Mahasiswa Nusa Utara solid menangkan GSVL-MOR
by donwu - 0

DENGAN segera membentuk di tiap Kelurahan, mahasiswa Nusa Utara di Manado optimis menangkan GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan sebagai Walikota dan Wawali Manado 2015-2020.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Dukungan terhadap pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Mor D Bastiaan makin banyak. Kali ini dukungan terhadap pasangan calon Nomor Urut 3 ini datang dari mahasiswa asal Nusa Utara (Sangihe, Talaud dan Sitaro) yang berada di Manado serta memiliki identitas yakni KTP Manado. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Rukun Lembong Kapiane, pada Minggu (8/11/2015) lalu secara tegas menyatakan aspirasi politiknya dengan mendukung penuh pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PKPI ini.
Ketua Rukun Lembong Kapiane Pdt Nelwan Senaen STh menegaskan, setelah melalui kajian, pengamatan serta konsolidasi terhadap pengurus dan anggota rukun, maka untuk Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Manado 9 Desember ini jatuh pada GSVL-MOR. ”Tekad kami sudah bulat dan bertanggung jawab untuk mendukung pasangan GSVL-MOR,” tutur Senaen.
Dikatakanya, ada sejumlah alasan kenapa dukungan politik diarahkan kepada pasangan yang mengusung slogan Manado Cerdas itu, diantarnya selama menjabat lima tahun GSVL benar-benar memberikan perhatian terhadap kehidupan di bidang rohani, khususnya perhatian terhadap para rohaniawan. ”Jika pemimpin selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dengan tulus, maka kota itu akan diberkati, dan jika pemimpin itu bermoral maka rakyatnya akan menjadi warga yang bermoral dan takut akan Tuhan,” paparnya, seraya juga menyebut bahwa MOR merupakan keturunan asli Nusa Utara.
Senaen juga mengatakan dalam waktu dekat pernyataan sikap secara tertulis itu akan disampaikan kepada GSVL-MOR. Di tempat yang sama, penasihat Rukun Lembong Kapiane, M Sakaweru menegaskan, bahwa dukungan ini murni tanpa ada desakan dari pihak manapun juga, dan gerakan untuk mendukung pasangan ini telah sejak awal digagas. ”Pernyataan sikap ini merupakan keputusan awal untuk berjuang memenangkan pasangan GSVL-MOR,” ujar Sakaweru.
Dia menegaskan, saat ini secara prosentase warga asal Nusa Utara yang menjadi pemilih sekitar 20 persen dari jumlah DPT Manado, sementara khusus untuk mahasiswa dan mahasiswi jumlahnya berkisar pada jumlah 10.000 orang. ”Jika warga Nusa Utara yang berdomisili di Manado dapat bersatu hati, maka diyakini dapat memberikan kontribusi signifikan bagi pemenangan pasangan GSVL-MOR pada Pilwako mendatang,” tutur pengusaha tailor yang telah puluhan tahun berdomisili di Manado itu.
Sakaweru juga menambahkan, usai penyampaian pernyataan sikap, langkah selanjutnya akan disertai dengan pembentukan koordinator pada setiap Kelurahan dan Kecamatan hingga tingkat lingkungan, hal itu akan dilakukan sepenuhnya oleh pengurus dan anggota rukun serta warga Nusa utara yang sepaham dengan perjuangan memenangkan pasangan GSVL-MOR. ”Dalam waktu dekat semua wilayah Kelurahan di Manado akan dibentuk kordinator lapangan,” ujarnya optimis.(stc/dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment