Berita Terbaru

Monday, November 9, 2015

Legislator minta polisi teruskan proses hukum Inul Vista
by donwu - 0

Wakil Ketua Dekot Manado, Richard Sualang.
MANADO, SMOcom—Kasus kebakaran karaoke Inul Vizta di Manado pada 25 Oktober 2015 lalu, yang mengakibatkan 12 nyawa melayang dan 72 orang lainnya harus menjalani perawatan di rumah sakit masih jadi pembicaraan. Karenanya, Dekot Manado mendesak aparat kepolisian meneruskan proses hukumnya.
Wakil Ketua Dekot Manado, Richard Sualang mengatakan, kedatangan pemilik Inul Daratista selaku pemilik merk dagang ke Manado beberapa hari lalu, tidak lantas membuat proses hukumnya selesai begitu saja. “Dalam kasus tersebut, para korban sangat dirugikan karena hanya harga tapi nyawa yang hilang. Pemkot harus terus mendorong proses hukumnya agar tetap berjalan, sebab banyak hal yang harus diperiksa, mulai dari kelayakan tempat usaha, sistem keamanan dan lokasi  memenuhi syarat atau tidak,” ujarnya di gedung Parlemen, Jl Balaikota Tikala.
Menurut Sualang, baik pemilik maupun pengelolah tempat tersebut harus bertanggungjawab penuh atas tragedi itu. “Dalam kasus kebakaran di tempat karaoke tersebut, bukannya menolong para korban yang tidak sempat menyelamatkan diri, para pekerja malah melarikan diri," tegas Sualang. Apalagi menurutnya, dengan kejadian tersebut, turut berdampak pada dunia pariwisata Manado, yang akan dinilai tidak nyaman dan bisa menurunkan kunjungan wisata. “Karena tidak ada yang mau datang kalau keamanan, keselamatan dan kenyamanan tidak terjamin,” imbuhnya.
Sualang menambahkan, Dekot Manado akan mengadvokasi warga Manado yang dirugikan karena kasus tersebut, agar proses hukumnya tetap berjalan, jangan berhenti di tempat atau diam begitu saja. “Dekot bukan dalam posisi untuk menghakimi, tetapi lebih kepada membantu masyarakat agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik, sesuai dengan aturan hukum,” tandas Sualang.(wan/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment