Berita Terbaru

Monday, November 23, 2015

Komitmen program kesehatan, Manado terima Kota Sehat 5 kali berturut-turut
by donwu - 0

WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut didampingi Kadis Kesehatan Robby Mottoh saat meninjau pelayanan program kesehatan Universal Coverage (UC) di rumah sakit.(foto: donny/sk)
MANADO, SMOcom—Pemkot Manado dibawah pimpinan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) tak henti-hentinya mendapatkan penghargaan. Kali ini untuk kelima kalinya secara berturut-turut mendapat penghargaan Kota Sehat dari kementerian Kesehatan. Walikota GSVL diundang langsung dalam acara seremoni yang akan digelar di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, Jumat (27/11/2015) malam. “Kita patut bersyukur karena pengharaan ini adalah untuk kelima kalinya secara berturut-turut diterima Manado. Pak Walikota diundang langsung oleh Kementerian untuk hadir menerima penghargaan tersebut,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Manado, dr Robby Mottoh, Senin (23/11/2015). 
Adapun Walikota GSVL tak lupa berterima kasih kepada masyarakat dan semua stakeholder yang telah berpartisipasi dalam mempertahankan penghargaan ini. “Ini bukti komitmen kita terhadap proram kesehatan masyarakat di kota ini. Tuhan pastinya meihat segala usaha dan kerja keras kita semua dan menjawab kesuksesan itu dengan penghargaan. Kita berharap penghargaan ini akan terus kita pertahankan di tahun-tahun selanjutnya,” ujar Ketua Walikota se-Indonesia ini. 
Dalam pengertiannya, Kota Sehat adalah suatu kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintregasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah. Penyelenggaraan Kota Sehat adalah berbagai kegiatan untuk mewujudkan Kota Sehat melalui pemberdayaan masyarakat, melalui forum yang difasilitasi oleh pemerintah kota, yakni wadah bagi masyarakat untuk menyalurkan aspirasinya dan berpartisipasi. 
Forum Kota Sehat berperan turut menentukan arah, prioritas, perencanaan pembangunan wilayahnya yang mengintregasikan berbagai aspek sehingga dapat mewujudkan wilayah yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni oleh warganya. “Tujuan Kota Sehat ini untuk tercapainya kondisi kota yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat untuk bekerja dan berkarya bagi warganya dengan terlaksananya berbagai program pembangunan berwawasan kesehatan, sehingga dapat maningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat sebagai bagian dari upaya pencapaian Indonesia Sehat 2010,” terang Walikota GSVL.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment