Berita Terbaru

Thursday, November 26, 2015

Komisi III DPRD Sulut kebakaran jenggot soal PU
by noberd losa - 0

MANADO, SMO.COM - Sikap kritis dan profesionalnya Jems Tuuk memperjuangkan aspirasi rakyat sampai saat ini memang terbukti murni untuk kepentingan rakyat Sulut, terbukti saat melakukan rapat Singkronisasi Badan Anggaran (Banggar) dengan Komisi pada Kamis (26/11) bahas RAPBD 2016, Jems Tuuk sempat membuat komisi III seperti kebakaran jenggot.
Pasalnya, Jems Tuuk bersikeras meminta agar Komisi III memberikan Breakdown penjabaran pengalokasian anggaran dinas pekerjaan umum (PU) bagi 15 kabupaten kota, namun tak dapat disampaikan oleh juru bicara komisi III Amir Liputo.
"Saya menghargai kewenangan komisi III, tapi saya hanya minta breakdown untuk mengetahui persis pengalokasian PU kepada 15 jabupaten/kota," ungkap Tuuk.
Namun permintaan Tuuk tak dapat diberikan oleh Amir Liputo dengan alasan tak memegang Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) PU.
"RKA tidak kami pegang karena setahu kami ini pembahasan umum, jangan ada kecurigaan diantara kita, kami tidak akan menzolimi komisi lain karena semua kabupaten kota kebagian anggaran secara propprsional,"tampik Liputo.
Perdebatan pun makin memanas, bahkan liputo bersikeras tak dapat memberikan penjabaran anggaran tersebut karena sudah menyangkut Marwah Komisi III.
Namun,Jems Tuuk lebih pada ketegasan sebagai utusan Bolmong Raya wajib memperjuangkan kesetaraan dalam penyaluran anggaran, bahkan permintaan Adriana Dondokambey yang juga kakak dari Olly Dondokambey sekaligus ketua partainya Jems Tuuk tak dapat dituruti demi perjuangkan aspirasi warga BMR.
Stevanus Vreeke Runtu (SVR) selaku pimpinan rapat kemudian memutuskan agar sekertaris DPRD Sulut S.R Mokodongan memberikan laporan penjabaran anggaran PU kepada Tuuk Jumat (27/11) sebelum pukul 10.00 wita.(Obe)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment