Berita Terbaru

Thursday, November 12, 2015

Kezia Raintung: Lingkungan sehat, kita juga sehat
by donwu - 0

Kezia Raintung.
MANADO, SMOcom—Akhir-akhir ini Manado dan sekitarnya dilanda cuaca yang kurang baik. Sebentar panas sebentar juga hujan, sehingga membuat kesehatan masyarakat terganggu akibat perubahan cuaca tersebut. Salah satu cara yang perlu dilakukan masyarakat agar tidak terserang penyakit akibat perubahan cuaca adalah pola hidup sehat, seperti diutarakan Kezia Raintung.
"Masyarakat harus lebih berpola hidup sehat dengan menjaga lingkungan. Karena pada musim hujan biasanya gampang terkena penyakit seperti flu, demam berdarah, diare, dan lain sebagainya. Nah, untuk menghindarinya dengan cara sederhana yakni dengan membuang sampah pada tempatnya, bersihkan got dan parit," ujar dara 17 tahun ini kepada Swara Kita, Kamis (12/11/2015).
Sejalan dengan itu, dia berharap juga peran pemerintah, khususnya pemerintah terkecil yakni Kepala Lingkungan, agar jangan bosan-bosan memberikan himbauan dan mengajak warganya untuk membersihkan lingkungan. “Kalau lingkungan kita sehat, maka kita juga akan hidup sehat,” kata pelajar salah satu SMA yang sedang mengikuti Duta Batik Minahasa 2015 ini.(pra/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment