Berita Terbaru

Monday, November 9, 2015

Jelang Pilkada, program UC dan dana duka Manado diisukan dihapus
by donwu - 0

GS Vicky Lumentut.
MANADO, SMOcom—Akhir-akhir ini, sejumlah program unggulan dan pro rakyat yang dijalankan Pemkot Manado diisukan telah dihapus. Program tersebut antara lain pengobatan gratis melalui program Universal Coverage (UC), santunan dana duka, dan lainnya. Isu ini dihembuskan jelang pelaksanaan Pilkada Manado 9 Desember 2015, dimana GSVL sebagai incumbent kembali mencalonkan diri.
“Ada isu yang berkembang saat ini yang mengatakan bahwa pengobatan gratis melalui program UC sudah dihapus. Saya tegaskan, itu tidak benar. Itu hanya isu yang dihembuskan orang. Maklum oras mo pilkada toh. Jadi, pengobatan gratis masih tetap jalan dan kami masih kerjasama dengan Rumah Sakit dan Puskesmas. Hanya dengan menunjukkan KTP dan KK warga Manado, pasien langsung dilayani, dan pasien tidak perlu mengeluarkan biaya karena semua sudah ditanggulangi ABPD Manado,” ujar GSVL.
Kemudian juga soal santunan dana duka, honor kepala lingkungan dan petugas kebersihan, serta insentif bagi rohaniawan, selama ini berjalan lancar. “Santunan dana duka selama ini kami masih berikan sebesar R2,5 juta. Karena juga ada isu bilang bahwa program ini sudah tidak jalan atau dihapus. Saya katakan sekali lagi bahwa program santunan duka masih jalan sampai saat ini. Sementara honor kepala lingkungan sampai saat ini sudah beberapa kali naik, terakhir jadi Rp2.250.000 per bulan, honor petugas kebersihan juga sama Rp2.250.000 per bulan, dan insentif rohaniawan Rp1 juta per bulan. Tak hanya itu, kesejahteraan PNS juga telah dinaikkan. Ini semua dilakukan untuk kesejahteraan dan kebaikan masyarakat itu sendiri,” terang GSVL.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment