Berita Terbaru

Friday, November 6, 2015

Hutan Raya Gunung Tumpa Manado, wahana olahraga dan wisata dirgantara yang indah
by Unknown - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut memberi motivasi kepada atlit paralayang.(foto: donny/sk)
MANADO, SMOcom—Satu lagi lokasi wisata indah diresmikan di Manado, Kamis (5/11/2015) sore. Adalah Hutan Raya Gunung Tumpa yang letak geografisnya berada di Kelurahan Tongkaina, Kecamatan Bunaken Darat, diresmikan Penjabat Gubernur Sulut Soni Sumarsono, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL), dan Ketua Umum FASI (Federasi Aero Sport Indonesia) Sulut Letkol Pnb Djoko Tjahjono. 
Hutan Raya Gunung Tumpa ini juga dijadikan wahana olahraga dan wisata dirgantara. Lokasi wisata ini sangat indah, karena berhadapan langsung dengan pulau-pulau seperti Manado Tua, Bunaken, Siladen, Mantehage, dan Nain. Peresmian lokasi wisata ini juga dilakukan bersamaan dengan pembukaan Grand Final Paragliding Trip of Indonesia (TRoI) Seri 3, dimana lomba ini diikuti puluhan atlet paralayang nasional bahkan dari negara tetangga, Malaysia.
Walikota Manado dalam sambutannya sangat bersyukur karena potensi wisata di Manado terus digali, karena tekadnya menjadikan Manado sebagai kota yang dikunjungi. “Saya selaku Walikota Manado mengajak kita semua bersyukur kepada Tuhan karena pada hari ini (kemarin, red) kita ada di sini dalam satu iven yang sangat membanggakan kami warga Manado. Iven nasional Paragliding dan peresmian Hutan Raya Gunung Tumpa sebagai wahana olahraga dan wisata dirgantara,” ujar GSVL.
Kemudian kepada peserta lomba Paragliding, Walikota mengucapkan selamat datang di Manado. “Kepada pra atlet paralayang yang boleh datang di Manado dalam iven nasional ini, semoga kalian betah di Manado. Dan terima kasih saya kepada Pak Gubernur yang telah mengizinkan kegiatan ini digelar di Manado. Tempat ini tidak kalah dengan tempat-tempat lainnya di Indonesia, bahkan mungkin lebih bagus karena jaga disuguhkan dengan pemandangan indah pulau Manado Tua, Bunaken, Siladen dan sekitarnya,” ujar GSVL.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment