Berita Terbaru

Monday, November 9, 2015

Honor petugas kebersihan sesuai UMP, janji GSVL dipenuhi
by donwu - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama sejumlah petugas kebersihan.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (Disbertam) Manado Julises Oehlers memastikan kenaikan Upah Minimum Pekerja (UMP) akan disesuaikan 2016 mendatang. Namum diakhir tahun 2015 ini, 700-san petugas kebersihan telah diberikan kenaikan upah yang awalnya hanya Rp2.007.000 menjadi Rp2.250.000, sesuai janji Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL). "Ini sesuai janji Walikota kalau upah petugas kebersihan akan ditingkatkan di tahun 2015 ini," kata Oehlers akhir pekan lalu.
Dikatakannya, upah tersebut bagi petugas kebersihan yang tentunya berbeda dengan operator alat berat yang bekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Sumompo. "Ada hitungan khusus bagi petugas alat berat yang tentunya disesuaikan kinerja dan tanggungjawab di TPA," ujarnya.
Disatu sisi, menghadapi musim penghujan saat ini, mantan Kabag Hukum ini menghimbau agar selokan air di sekitar rumah sendiri bisa dibersihkan agar saluran air tidak tersumbat oleh sampah. "Kerja sama masyarakat angkat diharapkan karena ujungnya juga ketika selokan atau got tersumbat sampah warga juga akan susah karena air akan meluap. Juga sampah jangan dibuang sembarangan," himbau Oehlers.
Diakuinya, persoalan sampah tidak akan selesai jika tidak ada dukungan masyarakat, baik warga Manado maupun pendatang. "Pilah sampah dan jangan buang sampah sembarangan serta ikut bersihkan sekitar kita itu jelas sangat membantu pemerintah serta untuk kesehatan kita sendiri," ujar Oehlers.(skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment