Berita Terbaru

Thursday, November 5, 2015

Gubernur Sulut: Jangan beli suara pemilih!
by Unknown - 0

Penjabat  Gubernur Sulut Soni Sumarsono berharap pilkada serentak di Sulut berintegritas.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Pembekalan dan Deklarasi Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada para Calon Kepala Daerah periode 2015-2020, baik Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulut maupun Calon Walikota/Bupati dan Calon Wakil Walikota/Bupati se-Sulut, di Graha Gubernuran, Kelurahan Bumi Beringin (Bumber), Kamis (5/11/2015) pagi.
Pada kesempatan itu, karena tema kegiatan ini adalah “Pilkada Berintegritas” maka Penjabat  Gubernur Sulut Soni Sumarsono menghimbau kepada para pihak yang terkait dalam pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember ini, baik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) serta para calon bertarung agar menciptakan pilkada yang berintegritas dan damai demi nama baik Sulut. “Pilkada di Sulut ini harus berintegritas karena Sulut memperoleh prestasi sebagai daerah demokrasi terbaik se-Indonesia,” ujarnya.
Dikatakan Sumarsono, sampai saat ini para pasangan calon telah melaksanakan aturan tentang pilkada dengan baik, namun satu hal juga yang harus diantisipasi adalah politik uang yang saat ini masih cukup besar terjadi di Sulut. “Para calon diharapkan menghilangkan politik uang, dengan memberi hak kepada masyarakat untuk memilihi sesuai hari nurani mereka. Jangan beli suara pemilih dengan uang, tetapi beri pendidikan politik yang baik,” tegas Sumarsono.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment