Berita Terbaru

Monday, November 23, 2015

GSVL tegaskan komitmennya hapus biaya Komite Sekolah
by donwu - 0

GS Vicky Lumentut didampingi Ketua Karang Taruna Sulut Billy Lombok saat memberikan motivasi kepada peserta Diklat Pemuda Karang Taruna Manado, Senin (23/11/2015) pagi.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—GS Vicky Lumentut (GSVL) kembali menegaskan bahwa dirinya akan menghapus biaya Komite Sekolah mulai tahun 2016 mendatang. Hal ini dilakukan untuk menunjang program pendidikan Manado Cerdas yang digagasnya jika dirinya bersama Mor D Bastiaan dipercayakan masyarakat memimpin Manado selama lima tahun kedepan. 
“Sebagai siswa harus terus giat belajar, jangan pikirkan atau takut soal biaya karena itu tentunya jadi tugas pemerintah. Dan tahun 2016 nanti, Pemkot Manado berencana akan menghapus biaya Komite Sekolah. Semuanya tidak dibebani kepada orangtua atau siswa lagi, karena biaya Komite Sekolah akan ditanggulangi lewat APBD. Jadi Komite Sekolah hanya menyusun anggaran terkait kemajuan pendidikan di sekolah bersangkutan, kemudian dibahas di Dinas Pendidikan. Jadi kedepan, tidak ada lagi namanya pungutan pendidikan,” ujar GSVL saat membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pemuda Karang Taruna Manado, yang digelar Senin (23/11/2015) pagi di Hotel Sahid Teling Atas.
Dikatakannya, Manado tidak punya sumber daya alam (SDA) melimpah seperti daerah lain, sehingga aset yang dimiliki Manado adalah sumber daya manusia (SDM). “Dan ini yang akan kita perkuat, supaya Manado semakin cerdas. Manado boleh kalah SDA, tetapi SDM kita tidak boleh kalah. Kita harus menjadi yang terdepan dan menjadi pesaing daerah lainnya yang sudah lebih dulu maju,” tandas GSVL memotivasi para peserta Diklat Pemuda Karang Taruna yang banyak dihadiri pelajar.
Tak lupa GSVL berbagi ilmu sekaligus memberi motivasi agar para generasi muda di Manado bisa jadi Taruna Cerdas yang dapat mengharumkan nama keluarga, bangsa dan negara. "Mari adik-adik jadilah Taruna Cerdas, kalianlah pengganti masa depan bangsa dan negara ini. Siapkan diri kita dengan kualitas hidup yang terbaik, dengan terus giat belajar hingga menemukan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, dan kecerdasan spiritual,” terang Walikota Manado ini.
Untuk itu GSVL mengajak generasi muda untuk terus konsentrasi belajar dan berusaha, karena yang bisa merubah pribadi masing-masing bukan orang lain, tapi diri sendiri. “Hanya orang cerdas yang bisa melakukan perubahan hidup, generasi emas ada pada diri sendiri adik-adik pelajar. Doa dan harapan saya, kalian bisa sukses semuanya," pinta Ketua Walikota se-Indonesia ini, yang turut didampingi Ketua Karang Taruna Sulut Billy Lombok.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment