Berita Terbaru

Tuesday, November 3, 2015

GSVL harap peserta Pekan Ilmiah MTSI betah di Manado
by Unknown - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut
MANADO, SMOcom—Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) menegaskan, Manado merupakan kota yang mengedepankan semangat kebersamaan dan kerukunan yang menjunjung tinggi toleransi tanpa membedakan suku, agama dan ras. "Manado adalah kota yang dikenal dengan sebutan kota torang samua basudara, dimana dalam kota ini terpelihara kebersamaan dan kerukunan tanpa membeda-bedakan suku, agama dan ras," ujar Walikota saat membuka Pekan Ilmiah Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (MTSI), di Balai Diklat Keagamaan, Kecamatan Mapanget, Senin (2/11/2015) siang.
Lanjut dikatakan GSVL, Manado sangat terbuka dengan orang datang dari luar Manado. Bahkan, tidak lagi menganggap orang luar yang tinggal di Manado sebagai orang asing tetapi menjadi orang Manado. "Saya membiasakan warga di Manado menyebut dirinya orang Manado asal Jawa, orang Manado asal Makassar, orang Manado asal Batak, orang Manado asal Papua, orang Manado asal Bandung dan lain sebagainya," tukas GSVL.
Artinya, tambah GSVL, mereka yang menyebut diri sebagai orang Manado punya tanggung jawab bersama untuk ikut membangun Manado. "Saya berharap, adik-adik mahasiswa yang yang melaksanakan pekan ilmiah di Manado bisa betah dan merasakan suasana yang aman dan nyaman di Manado. Terima kasih telah mempercayakan Manado sebagai tuan rumah," pungkas Walikota.
Diketahui, Pekan Ilmiah Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia kali ini menjadikan Manado sebagai tuan rumah, dihadiri antara lain Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Unsrat Manado Prof DR Ir Hengky Pioh MS, Pembantu Direktur III bidang Kemahasiswaan Politeknik Negeri Manado Drs Laurens Ponggohong MSi.  "Terima kasih Pak Walikota Manado yang telah mensupport kegiatan kami di Manado," ucap Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia, Purbaya Bagus Panuntun.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment