Berita Terbaru

Wednesday, November 4, 2015

Fatwa MA, ini ungkapan hati E2L di medsos
by donwu - 0

Postingan E2L di FB.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Elly Engelbert Lasut (E2L) terus mencari keadilan pasca dirinya gugur dalam perebutan kursi Gubernur Sulut periode 2015-2020. Awalnya mantan Bupati Talaud ini diusung tiga parpol yakni Partai Golkar, PKS dan PKPI bersama pasangan Calon Wakil Gubernur David Bobihoe Akib. Namun E2L gugur karena status hukumnya. Alhasil, E2L pun digantikan oleh Cagub Benny Mamonto.
Seiring berjalannya waktu, kini E2L menunjukkan Fatwa Mahkamah Agung (MA) terkait bebas bersyarat mantan terpidana yang dapat ikut dalam pilkada. Dan inilah ungkapan hati E2L melalui media sosial (medsos) Facebook (FB) dengan nama akun Elly Engelbert Lasut yang diposting:

2 November pukul 23:25
Fatwa MA: " Bahwa bebas bersyarat adalah mantan terpidana yang dapat ikut dalam pilkada (artinya E2L bisa ikut dan memenuhi syarat..sebagai cagub)...Mengapa Bawaslu baru mengekspose sekarang ...mengapa fatwa ini tidak diperlihatkan saat menganulir pencalonan Elly Lasut sebagai cagub...bukankah fatwa ini mengikat bawaslu dalam mengartikan bebas bersyarat..."..menantikan kejujuran dan nurani penyelenggara pilkada untuk mengembalikan hak2 politik saya yg dirampas..!!

3 November pukul 17:55
DEPKUMHAM/DIRJEN PAS : "Elly Lasut bisa ikut PILKADA..." (Surat Keterangan yang ditandatangani oleh DIRJEN PAS.. I WAYAN K DUSAK.., menjawab pertanyaan BAWASLU tentang bisa tidaknya E2L mengikuti PILKADA).
Ternyata surat ini sudah ada di Sekertariat BAWASLU SULUT sebelum pembacaan putusan...infonya tidak sampai di meja pimpinan sehingga tidak dipertimbangkan...ada apa yaaa???
‪#‎menanti_nurani_dan_kejujuran_KPU_dan_BAWASLU_untuk_mengembalikan_HAK_‬ POLITIK_E2L_yang_dirampas...!!!(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment