Berita Terbaru

Wednesday, November 11, 2015

DKP Talaud kecipratan 25 Miliar
by donwu - 0


Kepala DKP Talaud Jetty Pulu melakukan lobi anggaran dalam finalisasi RKA Ditjen pengembangan potensi Kelautan dan Perikanan di Bogor, Rabu (11/11/2015).(foto : ist)
MELONGUANE, SMOcom-Tak sia-sia lobbi yang dilakukan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Talaud Dr Jetty Pulu selama tiga hari di Bogor, Jawa Barat. Pasalnya DKP berhasil mendapatkan Rp25 Miliar untuk pengembangan kawasan dan potensi kelautan dan perikanan daerah di tahun 2016.
Menurut Pulu, sejak ditetapkannya Talaud sebagai pusat produksi Ikan Tuna Sulut, berbagai strategi dan pendekatan dilakukan Pemkab guna melakukan optimalisasi pengembangan salah satu sektor unggulan daerah tersebut. "Ibu Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip yang begitu komit dengan pengembangan sektor ini telah menugaskan saya dan tim untuk mendapatkan sokongan dana dari pemerintah pusat. Dan hari ini akhirnya tim DKP berhasil mendapatkan bantuan sebesar Rp25 miliar untuk pengembangan kelautan dan perikanan Talaud," ungkap Pulu melalui sambungan selular dari Bogor, Rabu (11/11/2015) malam.
Ditambahkan Pulu, keberhasilan mendapatkan tambahan anggaran yang besar ini tak lepas dari dukungan pimpinan daerah serta kerja keras tim DKP yang mampu meyakinkan Tim Penganggaran Kementerian Kelautan dan Perikanan. "Motivasi dan kepercayaan yang diberikan Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip serta komitmen tim DKP yang bekerja keras demi kemajuan daerah pada akhirnya berbuah manis. Ini semua pastinya berujung pada meningkatnya pembangunan dan pertumbuhan sektor kelautan dan perikanan Talaud dan peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat pada umumnya. Harapannya secepat mungkin tambahan anggaran ini segera akan diatualisasikan dalam bentuk program dan kerja nyata dilapangan. Tak lupa kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada pemerintah pusat atas penambahan anggaran termasuk kepercayaan yang diberikan kepada Pemkab dan secara khusus kepada DKP Talaud," tutup Pulu.(den/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment