Berita Terbaru

Wednesday, November 11, 2015

Diknas Manado cairkan Tunjangan Sertifikasi Guru Triwulan III
by donwu - 0

Kadis Diknas Manado, Corry Tendean.
MANADO, SMOcom—Memasuki akhir tahun 2015 ini, Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) Triwulan III mulai tahap pencairan. “Sertifikasi Triwulan III sementara pencairan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Manado, Corry Tendean, di Kantor Diknas, Kelurahan Dendengan Dalam (Dendal), Kecamatan Paaldua.
Sementara menurut Kabid Teknik Tenaga Kependidikan, Anatje Wokas, ada 641 guru TK, SMK dan SMA yang menerima TSG. Namun lanjutnya, SD dan SMP belum pencairan karena masih sementara proses. "Sedangkan yang lain, masih sementara menunggu SK Dirjen,” ujarnya, Rabu (11/11/2015).
Disatu sisi Wokas mengakui kendalanya belum ada SK karena  data dan syarat mengajar tidak lengkap. SK bisa proses jika guru tersebut kirim data ke Dapodik. Mekanismenya, dari sekolah kemudian operator isi data langsung ke pusat. Diknas, sambungnya, hanya memverifikasi. “Misalnya, mereka isi data 24 jam kerja, tapi jika ditemui tidak sesuai, kami komplain,” ungkapnya.
Adapun syarat-syarat bagi yang wajib menerima, ia menjelaskan, jumlah jam mengajar harus sesuai, sertifikat pendidik harus sama, dan jumlah kehadiran. Wokas mengimbau, guru sertifikasi harus pro aktif. Data yang diperoleh, jumlah guru sertifikasi TK 162, SMK 158, SMA 321, sedangkan SD 445 dan SMP 153.(skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment