Berita Terbaru

Wednesday, November 4, 2015

Desember, Walikota Manado minta PLN jangan padamkan listrik
by Unknown - 0

Walikota Manado GS Vicky Lumentut.
MANADO, SMOcom—Tak lama lagi Desember 2015 akan tiba. Itu berarti, khusus di Sulut, umat Kristiani pada 1 Desember mulai masuk pada perayaan Natal Yesus Kristus dalam bentuk ibadah-ibadah. Karenanya, Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) minta jaminan manajemen PT PLN Suluttenggo agar selama Desember tidak ada pemadaman listrik. “Sebentar lagi bulan Desember. Umat Kristiani di Sulut, termasuk di Manado selama Desember menggelar ibadah Natal. Saya minta jaminan PLN agar tidak ada pemadaman selama Desember,” ujar Walikota GSVL.
Dikatakannya, musim kemarau panjang di Sulut sudah berakhir dan saat ini sudah masuk musim hujan. Jadi, alasan manajemen PLN bahwa debit air di Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Tanggari Minahasa berkurang, akan teratasi. “Saat krisis listrik, PLN bilang debit air Tanggari kurang. Nah, sekarang sudah hujan dan kita yakin bahwa debit air sudah kembali normal. Jadi kami harap tak ada lagi pemadaman listrik. Kasihan rakyat,” tukas Walikota.
Pernyataan GSVL ini sejalan dengan penegasan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo saat berkunjung ke Manado pekan lalu. “Kaitan dengan fenomena pemadaman listrik ini, saya mengingatkan kembali dengan komitmen manajemen PT PLN Suluttenggo, agar selama Desember tidak ada pemadaman, dalam menghadapi perayaan Pra Natal bagi umat Nasrani di daerah ini,” tegas Mendagri saat itu. Sedangkan menyangkut ketersedian energi listrik di Sulut, khususnya di Manado, Mendagri ajak Pemprov Sulut dan Pemkot Manado untuk mencari solusi bersama secara winwin solution dengan pihak PLN sebagai penyedia jasa energi listrik. “Saya harap krisis listrik ini segera berakhir,” tegas Mendagri.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment