Berita Terbaru

Monday, November 30, 2015

Bupati Manalip lantik Kades Kecamatan Gemeh dan Nanusa
by donwu - 0

BUPATI Talaud Sri Wahyumi Manalip saat menanda tangani SK pelantikan para kepala desa.(foto: ist)
MELONGUANE, SMOcom—Bupati Talaud Sri Wahyumi Maria Manalip SE melantik sejumlah Kepala Desa dari dua kecamatan yakni Kecamatan Gemeh dan Kecamatan Nanusa, di aula Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Melonguane, Senin (30/11/2015) siang tadi.
Manalip meminta seluruh pejabat yang dilantik untuk bekerja sepenuh hati menjalankan amanat rakyat yang sudah memilih mereka serta melaksanakan dengan penuh tanggung jawab setiap program kerja pemerintah yang ada di desanya masing-masing. "Sebagai ujung tombak pemerintah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, peran dan tanggung jawab Kepala Desa menjadi sangat strategis," ujar Manalip.
Dilanjutkannya dengan arah dan pola pembangunan yang kini berpusat di desa maka kehadiran Kepala Desa dan aparaturnya yang cakap, handal dan menguasai manajemen pemerintahan dan program yang mumpuni menjadi sangat penting. "Dengan arah kebijakan saat ini otomatis desa menerima alokasi anggaran yang besar. Kepala Desa harus mampu menyusun dan menjalankan program kerja yang membumi atau pro rakyat sebagaimana amanat undang-undang," jelas Manalip.
Bupati pun meminta komitmen yang jelas dan tegas dari Kepala Desa yang baru saja dilantik dibarengi sikap yang bijak dan mau mendengar serta melaksanakan fungsi koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten agar tujuan pembangunan guna memajukan dan mensejahterakan warga Tanah Porodisa bisa terwujud dengan cepat. "Mari kerja, kerja, kerja dan saya ingatkan untuk satukan hati dan pemikiran warga agar menjaga suasana Pilkada serentak tetap aman dan kondusif. Porodisa jaya, sejahtera akan terwujud jika kita satu hati, semangat dan kerja bersama mewujudkan itu semua," tegas Manalip.(den)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment