Berita Terbaru

Friday, November 13, 2015

BPBD Sitaro bentuk Desa tanggap bencana
by noberd losa - 0

SITARO.SMO.COM-Dengan melihat kondisi beberapa desa rawan bencana di kabipaten kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro),Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Sitaro membentuk Desa tanggap bencana,dengan menggelar simulasi penanggulangan bencana. Simulasi penanggulangan bencana yang di gelar di  Desa Salili kemarin di ikuti oleh 39 relawan yang berasal dari desa tersebut.
Dalam simulasi para relawan di bekali dengan pengetahuan dasar tentang bagaimana cara menolong para korban bila terjadi bencana alam, baik bencana erupsi Gunung api,maupun bencana alam lainya.
Fasilitator BPBD propinsi Sulawesi utara Deri unso,ketika di temui Swara manado online. Unso menjelaskan dimana pembentukan Desa/kelurahan tanggap bencana tersebut adalah agar masyarakat setempat mampu mengatasi bencana ketika bencana itu terjadi.
"Tujuan kita membentuk desa tanggap bencana yaitu supaya ketika bencana itu terjadi,ada relawan yang siap membantu para korban dengan pengetahuan yang sudah mereka dapat.Para relawan tahu bagaimana cara menolong para korban,ketika para korban membutuhkan pertolongan saat itu." Jelasnya.
Sementara itu para relawan yang berasal dari desa Salili kecamatan Siau tengah,terlihat sangat antosias mengikuti simulasi penanggulangan korban bencana yang digelar di desa Salili pada waktu sore kemarin.(Dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment