Berita Terbaru

Thursday, November 26, 2015

Bahas RKA, DPRD Sulut Hearing Mitra Kerja  Tiga Hari
by noberd losa - 0

Komisi I DPRD Sulut Bersama Mitra Kerja

MANADO, SMO.COM - Menyusul ditandatanganinya nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sulut tahun anggaran 2016 pekan lalu, sejak Senin (23/11) hingga Rabu (25/11) kemarin, DPRD Sulut melaksanakan hearing dengar pendapat bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.
Rapat pembahasan RKA Komisi I bersama Mitra kerja. Komisi I sendiri melakukan hearing bersama beberapa SKPD diantaranya, Biro Hukum, BKD, KPU dan Bawaslu Sulut.


Komisi II DPRD Sulut bersama Mitra Kerja


Sementara itu, Komisi II bagian Perekonomian melakukan hearing bersama Badan Penghubung, Bank Sulutgo, Dinas Pertanian, dan sejumlah SKPD yang menyangkut dengan ekonomi lainnya.
Komisi III hearing bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU), Balai Jalan dan Sungai. Komisi III bersama Mitra kerja.


Komisi IV DPRD Sulut bersama Mitra Kerja

Komisi IV yang membidangi masalah kesejahteraan rakyat dengar pendapat bersama Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, dan dinas-dinas lainnya. Komisi IV bersama Mitra kerja.


Pjb Gubernur Soni Sumarsono,MDM lakukan peninjauan pembaasan RKA Komisi bersama Mitra Kerja

Yang menarik dalam pelaksanaan hearing DPRD bersama mitra kerja tersebut, Penjabat (Pjb) Gubernur Sulut Dr. Soni Sumarsono,MDM terlihat ikut memantau para SKPD yang sedang melakukan pembahasan di tiap komisi DPRD Sulut.
Diawali dari ruang rapat 2 tempat berlangsungnya hearing antar Komisi III bersama mitra kerja, kemudian ruang rapat 1 dimana Komisi I sedang menguliti Badan Pengelola Perbatasan, ruang eks Komisi IV yang sedang berlangsung pembahasan komisi II bersama Kantor Penghubung dan ruang komisi IV dengan Dinas Sosial. Seusai melakukan pemantauan langsung, kepada sejumlah wartawan, Sumarsono mengakui kunjungannya kali ini untuk mempertegas komitmennya dalam pembahasan harus dihadiri kepala SKPD. Pj Gubernur Sulut, Soni Sumarsono saat memantau langsung jalannya rapat pembahasan Komisi bersama Mitra kerja. “Saya ingin memastikan, untuk lembaga DPRD harus dihadiri kepala SKPD. Kecuali ada dinas luar. Dan memastikan staf harus diimbangi komitmen itu dan mongkritkan kehadiran kepala SKPD. Sehingga jangan sampai terlambat,” tegas Sumarsono. Namun dibalik kunjungan tersebut, Sumarsono mengakui jika dirinya juga untuk membangun kemitraan dengan DPRD. “Saya jujur saja, semenjak menjabat Pj Gubernur dan setiap datang ke DPRD hanya sampai di ruang paripurna. Jadi saya sempatkan untuk berjalan-jalan. Kok saya yang mengajak warga luar daerah dengan slogan Mari Jo Ka Manado, sedangkan saya di DPRD Sulut saja tidak pernah jalan-jalan,” tandas Sumarsono.(Adv)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment