Berita Terbaru

Monday, November 30, 2015

RAPBD Sulut tahun anggaran 2016 ditetapkan DPRD
by noberd losa - 0

Anggota DPRD Sulut dalam paripurna pengesahan APBD Sulut tahin anggaran 2016 yang berlangsung Jumat (27/11).

Pimpinan DPRD Sulu menandatangani Perda APBD Sulut tahun anggaran 2016

Pjb Gubernur Soni Sumarsono menandatangani Perda ApBD tahun anggaran 2016

Tiga Pimpinan DPRD Sulut menyerahkan Buku APBD tahun anggaran 2016

MANADO,SMO.COM - Setelah melalui tahapan pembahasan alot yang dilakukan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sulut bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), APBD Sulut akhirnya ditetapkan sebesar Rp2,8 Triliun yang dilegitimasikan lewat paripurna DPRD Sulut pada Jumat (27/11) akhir pekan lalu.
Dalam paripurna penandatanganan APBD 2016 ini, enam fraksi dalam pendapat akhir menyatakan menerima Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2016 ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).
Dalam pembacaan laporan hasil sinkronisasi Komisi dengan Banggar oleh Novy Ferdinand Mewengkang membacakan beberapa catatan kritis yang wajib diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi, diantaranya Mendukung program SKPD yang tertuang dalam Rencana Kegiatan dan Anggaran (RKA) tapi diharapkan efisiensi anggaran jangan sampai ada tumpang tindih anggaran.
Selain itu, Pagar pengaman jalan nusa utara diwajibkan menjadi prioritas, serta prioritas Pengadaan air bor untuk air bersih untuk daerah yang dilaporkan kesulitan air bersih.



pembacaan pendapat akhir Fraksi Restorasi Nurani untuk Keadilan oleh Nori Supit.

Billy Lombok perwakilan Fraksi Demokrat menyerahkan pendapat akhir fraksi kepada Pjb Gubernur dan Pimpinan Dewan

Sementara itu, keenam fraksi di DPRD Sulut kemudian memberikan catatan tertulis kepada penjabat (Pjb) Gubernur Soni Sumarsono,MDM untuk ditidaklanjuti, berikut nama perwakilan fraksi yang menyerahkan pendapat akhir fraksi terhadap APBD Sulut tahun anggaran 2016.
Fraksi PDI P (Jems Tuuk),Fraksi Golkar (KD.Palinggi), fraksi Demokrat (Billy Lombok), Fraksi Gerindra (Fersinand Mewengkang), Fraksi Amanat keadilan (Ayub Ali) dan
Fraksi Restorasi nurani untuk keadilan (Nori Supit).


Pjb Gubernur Soni Sumarsono mberikan sambutan dalam rapat paripurna pengesahan APBD Sulut tahun anggaan 2016

Dalam sambutan Pjb Gubernur Soni Sumarsono, memohon maaf kepada Banggar DPRD Sulut jika ada kepala SKPD yang tidak sempat menghadiri pembahasan karena beberapa SKPD tersebut sedang dalam penugasan ke pusat.
Sumarsono juga menyatakan, tidak semua aspirasi dapat di respon lewat apbd mengingat ada kewenangan bertingkat, berharap kabupaten kota dapat meperhatikan ini.(Advertorial/Obe)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment