Berita Terbaru

Wednesday, October 7, 2015

Walikota Manado himbau PNS jangan terjebak politik praktis
by donwu - 0

WALIKOTA Manado, GS Vicky Lumentut.
MANADO, SMOcom- Semakin memanasnya suhu politik di Mando menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 9 Desember 2015, baik Pilgub Sulut maupun Pilwako Manado, membuat Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) terus mengingatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Manado untuk tidak terjebak politik praktis.
"Aturan sekarang sangat ketat, bahkan sampai pada tindakan pemecatan. Karena itu saya himbau para PNS, supaya karir kalian sebagai Abdi Negara tidak berhenti di tengah jalan, maka jangan melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri dengan cara terlibat langsung dalam politik pilkada. PNS harus menjaga sikap dan menjaga netralitas," tegas Walikota GSVL dalam berbagai kesempatan.
Sebelumnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi telah mengeluarkan surat edaran terkait netralitas aparatur sipil negara (ASN) dalam proses pilkada serentak yakni Nomor B/2355/M.PANRB/07/2015.
Isi dari surat edaran tersebut adalah melarang seluruh PNS terlibat dalam kegiatan kampanye, baik menjadi anggota ataupun terlibat di dalamnya. "Para ASN tidak diperkenankan menggunakan fasilitas negara untuk berkampanye. Selain itu juga tidak diperbolehkan mengganggu jalannya kampanye calon pimpinan daerah," tutur Yuddy.
Karena itu, ia juga memberikan imbauan kepada warga agar tidak mengajak PNS untuk terlibat dalam proses pilkada. Jika ada indikasi keterlibatan, ia menambahkan, oknum itu akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku."Tentu kami akan memberikan hukuman yang proporsional," katanya.(dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment