Berita Terbaru

Friday, October 30, 2015

Walikota GSVL: Kerjasama dengan Qingdao banyak keuntungan
by donwu - 0

Pemkot Manado dan delegasi Qingdao foto bersama usai penandatanganan MoU Sister City Manado dan Qingdao di Hotel Aryadua Jumat (30/10/2015) malam.(foto: donny/sk)
MANADO, SMOcom—Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) sangat bersyukur karena Pemkot Qingdao Republik Rakyat Tiongkok (RRT) bisa datang ke Manado untuk memulai kerjasama Sister City. Apalagi Pemkot Qingdao jauh-jauh dari datang ke Manado hanya untuk bertemu Pemkot Manado dan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau kerjasama “Sister City” kedua kota ini. Mou ini ditandatangani Walikota GSVL dengan Wang Men Hwa selaku Chairman of the Standing Committee of Qingdao Municipal People's Congress atau Ketua Komite Tetap Kongres Masyarakat Kota Qingdao, di Hotel Aryaduta Manado, Jumat (30/10/2015) malam.
(Baca: Pemerintah Qingdao mengakui kecerdasan GSVL baca peluang http://www.swaramanado-online.com/2015/10/pemerintah-qingdao-mengakui-kecerdasan.html
Dikatakan GSVL, ini semua dilakukan tentunya untuk membuat Manado semakin baik lagi, dengan akan adanya perbaikan peningkatan perekonomian warga masyarakat itu sendiri. “Kesepakatan Pemkot Manado berdasarkan prinsip-prinsip komunike bersama, telah bersepakat untuk memulai hubungan kerjasama persahabatan antar kedua kota dengan tujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan persahabatan masyarakat Qingdao dan Manado melalui konsultasi-konsultasi ramah,” ujar Walikota visioner ini.
Pemkot Manado dan Qingdao, lanjut GSVL, juga bersepakat untuk memulai upaya bersama, atas dasar kesetaraan dan saling menguntungkan. “Antara lain untuk mempromosikan hubungan persahabatan people-to-people, ekonomi dan arus perdagangan antara kedua kota, dan secara aktif melakukan pertukaran dan kerja sama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, kelautan, budaya, olahraga, kesehatan, pendidikan, dan lain-lain,” terang GSVL.
Dikatakanya, keseriusan Pemkot Qindao untuk bekerjasama dengan Pemkot Manado ditandai dengan kedatangan "full team" delegasi sebanyak 17 orang, yang terdiri dari Ketua Komite Kongres, Sekjen, Kepala-Kepala SKPD dan pengusaha-pengusaha besar Qingdao. “Tentu kita berharap agar ke depan kerjasama ini tidak sekedar mulai dan berakhir di atas kertas tetapi dapat ditindaklanjuti. Untuk itu mari kita doakan dan tentu mohon dukungan semua dan upayakan bersama agar kerjasama ini dapat berhasil demi peningkatan kesejahteraan masyarakat Manado,” ucap Walikota GSVL.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment