Berita Terbaru

Wednesday, October 28, 2015

Turnamen Sepakbola dan Pencak Silat GSVL Cup segera bergulir
by donwu - 0


WALIKOTA Manado GS Vicky Lumentut saat meninjau Godbless Park atau Taman Berkat Boulevard, dimana di sana ada fasilitas olahraga yang disediakan.(foto: donny/sk)

MANADO, SMOcom—Komunitas Bolamania Manado terus mempersiapkan satu kejuaraan Sepakbola U-17 dalam memperebutkan Piala Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL). Rencananya, 5 November 2015 mendatang pelaksanaan turnamen ini mulai bergulir. Walikota GSVL berharap perkumpulan yang aktif melakukan pembinaan pemain muda, bisa terlibat dalam turnamen ini. “Pak Walikota meminta turnamen sepakbola melibatkan perkumpulan sepakbola yang aktif melaksanakan pembinaan pemain secara berjenjang. Pak Wali meminta pelaksanaan mulai 5 November,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Oktav Lasut, kepada wartawan.
Dirinya mengatakan bahwa langkah pembentukan panitia mulai disiapkan sesuai arahan Walikota Manado, seusai dialog bersama para Bolamania Manado beberapa waktu lalu. “Karena juga akan dibahas bersama mengenai lapangan pertandingan sebagai venue turnamen GSVL Cup, namun kepastian turnamen akan melibatkan perkumpulan sepakbola U-17,” ujar Lasut, seraya mengatakan bahwa sesuai arahan Walikota GSVL, maka setiap perkumpulan yang mengikuti kegiatan turnamen ini akan mendapatkan bantuan dana pembinaan.
Selain sepakbola, kejuaraan Pencak Silat Terbuka memperebutkan Piala Walikota juga dipastikan akan segera digelar pada 12-14 November 2015 mendatang. Menurut Pontowuysang Kakauhe, salah satu Kepala Seksi di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, iven tersebut juga mengundang peserta dari berbagai propinsi. Hanya saja, yang akan hadir dan mengikuti iven tersebut adalah daerah, klub, perguruan yang diundang secara khusus oleh pihak penyelenggara. “Kami mengundang sejumlah peserta dari beberapa propinsi seperti Gorontalo serta SKO dari Rangunan dan sebagainya,” tutur Ponto.
Sekum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sulut ini berujar, untuk lokasi pertandingan direncanakan akan menggunakan Ruang Serbaguna Kantor Pemkot Manado. Namun demikian, kepastian tempat baru akan diputuskan setelah berkoordinasi dengan pihak Pemkot. “Untuk sementara, lokasi pertandingan akan dilaksanakan di Pemkot Manado. Kalau ada perubahan akan diumumkan kemudian,” kata dia. Pelaksanaan Kejuaraan Terbuka Pencak Silat Piala Walikota Manado ini terlaksana berkat gagasan dari Dispora Manado yang dinakodai Lenda Pelealu. Selain Sepakbola dan Pencak Silat, ada sejumlah agenda olahraga yang akan dipertandingkan di Manado dalam waktu dekat ini.(stc/dsw)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment