Berita Terbaru

Wednesday, October 7, 2015

TPA beong ditutup warga
by noberd losa - 0

SITARO,SMO.COM - Akibat ditutpnya tempat pembuangan akhir (TPA ) yang bertempat di desa Beong kecamatan Siau tengah kabupaten kepulauan Siau Tagulandang Biaro,oleh masyarakat setempat, Berdampak pada pelayanan masyarakat.  
Mobil yang sering mengangkut sampah terpaksa tidak dapat beroperasi karena tempat pembuangan sampah masih ditutup warga hingga waktu yang belum di tentukan. Akibat dari penutupan tersebut, timbunan sampah yang terdapat di lokasi pasar dan sekitarnya sudah mulai  menggunung.
Kini  timbunan sampah tersebut sudah mulai di keluhkan warga setempat,kusunya para penjual jajanan yang sering berjualan di lokasi tersebut.
Pasalnya timbunan sampah tersebut mengeluarkan bau yang tak sedap, dan sangat mengganggu aktifitas mereka.
Menurut salah seorang penjual jajanan yang akrab di panggil mass, ia mengungkapkan bahwa sudah kurang lebih seminggu sampah tersebut tidak di angkut oleh mobil dinas kebersihan." Kurang lebih satu minggu oto nda angka tu sampah." Jelasnya.
Sementara itu kepala dinas kebersihan melalui kabit pengawasan dan pengendalian tata ruang J Kakase ,ketika ditemui SwaraManado.Com Rabu (7/10) membenarkan dimana saat ini mereka mengalami kendala dalam mengangkut sampah,karena TPA masih ditutup oleh warga setempat.
" Sekarang ini TPA masih di tutup oleh warga setempat, alasan mereka takut terbakar." Jelasnya. Hingga berita ini dimuat, timbunan sampah tersebut masih belum terangkat.Warga berharap kiranya pemerintah dapat segera menyelesaikan permasalahan  TPA. (Dom)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment