Berita Terbaru

Thursday, October 29, 2015

Tiba di Manado, Mendagri "sidak" KPUD-Bawaslu Sulut
by Unknown - 0

MENDAGRI Tjahjo Kumolo menjawab pertanyaan wartawan di ruangan VIP Pemprov Bandara Sam Ratulangi Manado, Rabu (28/10/2015) malam.(foto: onal/sk)
MANADO, SMOcom—Sekitar pukul 23.15 Wita, Rabu (28/10/2015) malam, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado dengan menumpang maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airlines. Tiba di Manado, Mendagri dijemput Penjabat Gubernur Sulut Dr Soni Sumarsono, Sekprov Sulut SR Mokodongan bersama Forkompinda Sulut dan sejumlah pejabat teras Pemprov Sulut, di ruangan VIP Pemprov Bandara Sam Ratulangi.
Kedatangan Mendagri ke Sulut ini merupakan rangkaian kunjungan kerja ke sejumlah daerah pelaksana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan digelar secara serentak 9 Desember mendatang. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengecek secara langsung persiapan para penyelenggara Pilkada, seperti Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Sulut. "Kunjungan saya ke Sulut ini adalah untuk melihat secara langsung kesiapan pelaksanaan Pilkada di daerah ini. Seperti kita ketahui bersama, ada 7 daerah di Sulut yang akan melaksanakan Pilkada ini," ujarnya.
Secara spesifik Mendagri mengatakan, pihaknya selain akan mengecek kesiapan KPU Sulut, dari segi teknis maupun nonteknis. "Jadi nanti saya akan berkunjung ke KPU Sulut untuk mendapat data secara detail, tentang kesiapan dan juga permasalahan-permasalahan yang bisa menghambat pelaksanaan pilkada nanti," tuturnya.
Terkait kabar ada beberapa daerah yang kemungkinan pelaksanaan Pilkada akan tertunda, Mendagri menyatakan bahwa kemungkinan tersebut harus berdasarkan alasan serta permasalahan yang benar-benar jelas. "Seperti daerah tersebut dilanda bencana alam, termasuk kabut asap yang terjadi saat ini, juga daerah tersebut kondisinya tidak memungkinkan Pilkada digelar. Tetapi untuk Sulut hal itu belum ada. Jadi saat ini semua siap melaksanakan Pilkada," kunci Mendagri.(oro/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment