Berita Terbaru

Sunday, October 25, 2015

Tempat hiburan harus dilengkapi fasilitas keamanan memadai
by donwu - 0


KEBAKARAN Inul Vista Manado, Minggu (25/10/2015) dinihari.(foto: ist)
MANADO, SMOcom—Kasus kebakaran sebuah tempat hiburan karaoke keluarga Inul Vista di Kawasan Megamas Jl Piere Tendean Boulevard, Minggu (25/10/2015) dinihari, memakan korban jiwa yang berjumlah 12 orang, serta puluhan lainnya mengalami luka-luka. Hal ini meninggalkan duka yang cukup mendalam bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Disinyalir tempat hiburan tersebut tidak dilengkapi dengan fasilitas keamanan, seperti jalan keluar darurat (emergency exit) dan alarm tanda bahaya kebakaran, sehingga mendapat perhatian serius dari Dekot Manado.
Anggota Komisi B Benny Parasan mengatakan, tempat hiburan harus dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang memadai agar keamanan pengunjung terjamin. “Jika dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang baik, kemungkingan kebakaran tidak akan memakan korban jiwa sebanyak ini. Selain itu juga jam operasional sudah melewati batas ijin yang diberikan. Peristiwa ini harus segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian,” ujarnya, kemarin.
Menurutnya, dengan terjadinya peristiwa tersebut, sebaiknya pengurusan izin tempat hiburan malam harus disertai rekomendasi pihak asuransi. “Kejadian ini bukan semata karena terjadinya arus pendek listrik, hal ini juga bisa disebabkan oleh kesalaha perorangan (human error). Kejadian seperti ini sudah banyak terjadi. Untuk itu, pengurusan ijin tempat hiburan malam perlu dilengkapi dengan adanya surat rekomendasi dari pihak asuransi, agar setiap pengunjung akan merasa aman berada di tempat hiburan tersebut,” pungkas Parasan.(wan)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment