Berita Terbaru

Thursday, October 15, 2015

Selamatkan Petani, PT. gudang Garam Manado Beli Cengkih Rp.110/kg
by noberd losa - 0

Wenny Lumentut, Pengawas Pembelian PT.Gudang Garam Manado

MANADO,SMO.COM - Melesunya harga beli komoditi cengkih yang menjadi primadona petani Sulut yang bawa dampak buruk bagi petani sulut ternyata jadi perhatian khusus dari PT.Gudang Garam Manado karena harga pasar yang kini anjlok.
Kepala pengawas pembelian PT.Gudang Garam Manado Wenny Lumentut dengan tegas menyatakan pihaknya akan melakukan penyelamatan terhadap komoditi cengkih Sulut dengan melakukan pembelian cengkih diatas harga pasar.
"Gudang di Kiawa dan gudang garam Manado akan membeli cengkih seharga Rp.110 ribu per kilogram, tidak ada persyaratan khusus yang penting kwalitas cengkihnya bagus,"ungkap Lumentut pada kamis (15/10) siang tadi.
Lanjut Lumentut, harga yang dipatok Rp.110 ribu per Kilogram tersebut diberlakukan mulai Jumat (16/10) besok dengan tujuan memberikan margin bagi petani cengkih, selain itu agar animo dan kepercayaan petani cengkih terhadap komoditi ini terbantukan.
"Cuaca seperti ini sangat merugikan petani cengkih, maka Gudang Garam secara resmi memberikan perhatian terhadap petani cengkih, jika harga cengkih pasar bisa lebih dari Rp.110 ribu per kilogram akan lebih baik lagi," ungkap Lumentut.
Masih kata Lumentut, harga beli ini akan tetap diberlakukan sampai dengan Desember akhir tahun 2015 ini sehingga petani cengkih tidak perlu khawatir lagi dengan harga jual cengkih.(Obe)


« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment