Berita Terbaru

Thursday, October 15, 2015

Pilbup Boltim panas, hujat SERU, tim SMILE diusir warga?
by donwu - 0



MODAYAG, SMOcom- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Boltim memanas. Warga Desa Moyongkota Kecamatan Modayag Barat terpaksa melakukan aksi mengusiran kepada tim pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Boltim Sachrul Mamonto-Medy Lensun (SMILE). Pasalnya, pasangan ini bukan menjual program ketika berkampanye dialogis di desa tersebut, malainkan hanya menghujat pasangan Sehan Landjar-Rusdi Gumalangit (SERU).
Informasi yang diperoleh, kejadian pengusiran kepada pasangan SMILE terjadi pada Rabu (14/10/2015) malam, dikarenakan salah satu tim kampanye SMILE yakni Hasan Mangkai, bukan berkampanye malah menjelekan atau menghujat pasangan SERU. Tak terima dengan hujatan tersebut, pendukung SERU yang berada di Moyongkota akhirnya marah dan langsung melakukan pengusiran kepada pasangan SMILE dan tim kampanye nya, yang saat itu lagi berosi hujatan di salah satu rumah warga.
"Kami terpaksan mengusir pasangan SMILE dan tim kampanye nya. Sebab, yang mereka kampanyekan ke masyarakat, bukan program kerja atau visi misi, melainkan hujatan kepada pasangan SERU. Sehingga kami sebagai pendukung tentu marah, dan langsung melakukan aksi pengusiran tersebut," kata salah satu pendukung SERU, Afriansyah Embo, Kamis (15/10/2015) tadi. 
Sementara tokoh masyarakat Kecamatan Modayag Barat, Saripudin Mamonto mengatakan, bahwa apa yang oleh warga Moyongkota kepada pasangan SMILE, itu adalah tindakan yang positif. "Orasi politik itu seharusnya menyampaikan program yang menyentuh ke masyarakat, apabila terpilih nanti. Bukan menghujat kekurangan calon lain. Sehingga kalau terjadi aksi pengusiran, itu dianggap wajar. Makanya, kalau jadi calon pemimpin harusnya memberikan pemahaman politik yang baik terhadap masyarakat, bukan dengan hujatan," ketusnya.(rux)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment