Berita Terbaru

Sunday, October 18, 2015

Legislator Manado sarankan Pimdekot panggil hearing PLN
by donwu - 0



MANADO, SMOcom-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang akhir-akhir ini diplesetkan oleh masyarakat sebagai Perusahaan Lilin Negara, karena pemadaman listrik secara bergilir yang semakin rutin dilakukan mendapat sorotan Dekot Manado. Pasalnya, dengan seringnya pemadaman listrik banyak perabot dan alat-alat elektronik rumah tangga mengalami kerusakan, bahkan menyebabkan terjadinya kebakaran akibat tegangan arus pendek listrik.
Tidak hanya itu, dengan pemadaman yang dilakukan setiap hari ini dengan durasi dan jangka waktu lebih dari 6 jam dalam sehari membuat kenyamanan masyarakat menjadi sangat terganggu. Selain itu, aktifitas dan perekonomian masyarakat secara tidak langsung ikut mengalami kerugian. Akibatnya, masyarakat seakan tidak percaya lagi dengan kinerja dari PLN.
Terkait dengan hal ini, anggota Dekot Manado meminta agar Pimpinan Dekot untuk mengagendakan pemanggilan terhadap pihak PLN Suluttenggo. Anggota Komisi A, Arthur Paath mengatakan, pemadaman listrik yang masih terus terjadi membuat resah masyarakat. Menurutnya, pemanggilan terhadap PLN perlu dilakukan untk mendengar secara detail penyebab pemadaman yang terjadi lebih dari dua pekan terakhir.
“Saya bersama-sama rekan anggota dewan yang lainnya, sudah mengusulkan kepada pimpinan Dekot untuk secara resmi memanggil PLN. Tujuannya kami ingin tahu apa sebenarnya alasan mereka sering melakukan pemadaman listrik. Karena bukan hanya masyarakat yang merasa terganggu dengan adanya pemadaman listrik ini, tapi kami juga,” kata Paath, Jumat (16/10/2015) di Kantor Dekot Manado, Jl Balaikota Tikala.
Paath juga menduga, kebakaran yang terjadi diakibatkan oleh PLN yang sering memadamkan listrik. “Secepatnya kita harus memanggil PLN ini, supaya kita tahu sampai kapan kondisi ini terus terjadi. Karena saya menduga, akibat seringnya pemadaman listrik ini yang menjadi penyebab kebakaran,” tukasnya.(wan)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment