Berita Terbaru

Saturday, October 24, 2015

Komunitas Perempuan Cerdas gelar Beauty Class di Tongkaina
by donwu - 0


KETUA TP-PKK Manado Paula Lumentut-Runtuwene ikut berbagi ilmu merias kecantikan dalam kegiatan Beauty Class yang digelar KPC, Jumat (23/10/2015).(foto: ist)

MANADO, SMOcom—Pemberdayaan perempuan terus dilakukan TP-PKK Manado. Dimana pada Jumat (23/10/2015) kemarin, bersama dengan Komunitas Perempuan Cerdas (KPC) menggelar Beauty Class atau kursus tata rias yang kali ini digelar di Kelurahan Tongkaina Kecamatan Bunaken. Kegiatan seperti ini sendiri sudah beberapa kali dilakukan di beberapa tempat berbeda.
Perasaan gembira pun tak bisa tersembunyi dari raut wajah ratusan ibu rumah tangga (IRT). Mereka terlihat sumringah ketika sejumlah instruktur kecantikan merias wajah mereka satu per satu. Pasalnya, selama ini mereka belum mengetahui persis merias diri dengan mengunakan alat hias dan bahan modern. “Selama ini yang torang tau, yah ba make up biasa noh. Mar merias yang ini memang belum torang dapat. Ini jadi ilmu paling berharga bagi kami ibu-ibu rumah tangga. Apalagi ini gratis,” ujar beberapa IRT di lokasi.
Ketua TP-PKK Manado Prof Paula Runtuwene yang diundang hadir memberi apresiasi terhadap kegiatan ini. “Lima belas tahun lalu saya pernah mengikuti Beauty Class, harus membayar 500 ribu. Sekarang mungkin lebih mahal lagi. Makanya, ibu-ibu beruntung mendapat ilmu merias gratis dari Komunitas Perempuan Cerdas ini,” ujar Enci Paula, sapaan istri tercinta Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) ini.
Menurutnya, perempuan modern sekarang ini harus cerdas dalam segala hal, bukan hanya cerdas sebagai ibu rumah tangga. “Dengan Beauty Class yang ibu-ibu ikuti ini setidaknya bisa mengurangi pengeluaran biaya dalam rumah tangga. Kan ibu-ibu sudah bisa merias sendiri tanpa harus lagi ke salon. Namun saya berharap, kecantikan tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam,” kata Enci Paula seraya mengucapkan terima kasih kepada para instruktur merias kecantikan yang sudah memberi diri membagikan ilmu merias gratis ini.
Para IRT pun tambah sumringah ketika dikejutkan dengan kehadiran Walikota GSVL. Pada kesempatan itu GSVL memberikan suport agar para perempuan khususnya IRT supaya bisa terus mempersolek diri serta bisa membuka peluang kerja dengan adanya ketrampilan yang dimiliki untuk peningkatan perekonomian keluarga. "Ketrampilan tata rias dan pelatihan menggunting rambut bagi wanita, ini kegiatan yang sangat positif baik untuk kepentingan pribadi maupun untuk penambahan penghasilan di tengah keluarga nantinya. Namun yang tak kalah cerdasnya lagi, seorang perempuan atau istri kalau cantik dan menarik, pasti akan semakin disayang suami," ujar Walikota GSVL sedikit bergurau yang diikuti tawa para IRT.
Dirinya kemudian berharap kiranya para IRT yang ikut pelatihan ini bukan hanya bisa mensejahterahkan keluarga, tapi juga bisa menjadi panutan di tengah masyarakat. "Terobosan yang dilakukan oleh TP-PKK dalam rangka menunjang semua program kerja dan pembangunan Pemkot Manado adalah suatu langkah yang membanggakan,” ujar GSVL, seraya menambahkan kegiatan positif seperti ini akan memberikan efek positif di masyarakat. “Ibu adalah orang yang paling penting di dunia ini, karena dengan adanya seorang ibu kita bisa dilahirkan di dunia ini. Ciri-ciri perempuan cerdas adalah perempuan yang takut akan Tuhan. Dan agar bisa terbentuk keluarga yang cerdas, maka peranan perempuan sangat penting dalam kehidupan di keluarga atau rumah-tangga dan lingkungan," ucap Walikota GSVL.(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment