Berita Terbaru

Saturday, October 24, 2015

Kepala BNN Manado: Narkoba adalah musuh negara!
by donwu - 0


‘MALAM Baku Dapa Masyarakat Manado Tolak Narkoba’ yang digelar BNN di Atrium MTC Boulevard, Jumat (23/10/2015) malam.(foto: ist)

MANADO, SMOcom—Saat ini di Sulut ada sekitar 36.700 pengguna narkoba, bahkan 361 orang sementara direhabilitasi di RS Ratumbuysang Sario. Salah satu solusi menekan kasus ini adalah, pemerintah daerah diajak bersama-sama memberantas peredaran barang yang bisa melemahkan bangsa ini, karena Indonesia menjadi salah satu pengguna narkoba tersebesar di ASEAN. Setidaknya ada 400.000 pecandu yang ada di Indonesia, dan 10 tahun kedepan Indonesia diharapkan bisa terbebas dari kasus narkoba.
“Narkoba adalah musuh negara dan kita semua, mari kita berantas dan perangi sampai akar-akarnya. Saat ini kita di Indonesia adalah darurat narkoba, jadi kita harus bisa katakan tidak pada narkoba,” ujar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Manado AKBP Eliasar Sopacoly, dalam acara ‘Malam Baku Dapa Masyarakat Manado Tolak Narkoba’ yang digelar BNN di Atrium MTC Boulevard, Jumat (23/10/2015) malam.
Walikota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) yang diundang dalam acara tersebut, ikut memberikan warning betapa berbahayanya penggunaan narkoba, yang bukan hanya merusak masa depan generasi muda dan pemakainya. "Generasi emas yang cerdas, adalah generasi sehat tanpa narkoba. Kalau sudah terlanjur memakai narkoba, sebaiknya cepat berhenti dan mari kita tingkatkan iman kepercayaan dan ketaqwaan agar terhindar dari kasus mematikan ini," tegas Walikota.
GSVL menjelaskan kembali upaya mewujudkan Indonesia Emas 2045 seperti yang diharapkan Presiden Joko Widodo, dimana generasi muda Indonesia harus bebas dari narkoba. Karenanya dengan tegas dirinya mengatakan bahwa pemerintah di semua tingkatan bisa bersama-sama memberantas dan memerangi narkoba yang merusak bangsa ini. “Kebanyakan pengguna narkoba, dilakukan oleh para generasi muda, karena itu kita selamatkan generasi muda penerus cita-cita bangsa ini dari masalah narkoba,” ujar GSVL, yang tak bosan-bosannya menghimbau generasi muda untuk menjauhi narkoba.
Dikatakannya, dalam rangka menjemput era global yang penuh dengan kompetisi dan mewujudkan Indonesia Emas 2045, maka peran generasi muda sangatlah penting, karena mereka adalah pemilik masa depan bangsa. “Masalah narkoba sangatlah berbahaya. Untuk itu perlu diberantas bersama-sama agar para generasi muda tidak terjebak dengan pemakaian bahan berbahaya narkoba ini, karena narkoba merusak kualitas hidup generasi muda kedepan. Karenanya saya ajak generasi muda untuk menghindari narkoba,” tegas Walikota visioner ini.
Hadir dalam hajatan ini antara lain Ketua Tim Penggerak PKK Manado Prof Paula Runtuwene, Ketua Dekot Manado Noortje Van Bone, Kapolres Manado Kombes Pol Rio Permana Mandagi, dan beberapa pejabat lainnya. Say no to drugs!(dsw/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment