Berita Terbaru

Saturday, October 24, 2015

Kategori pelajar Festival Teater sulut 2015 di Amurang hari kedua dimulai
by donwu - 0

AMURANG, SMOcom-Perheatan Festival Teater Sulut (FTS) 2015 dalam rangka HUT ke-10 SKH Swara Kita yang kali ini digelar di Kabupaten Minsel, hari kedua Sabtu (24/10/2015) dimulai. Siang ini yang tampil adalah grup teater kategori pelajar, yang dumulai dari Teater Smart SMAN 3 Tondano. Usai itu dilanjutkan berturut-turut naik panggung Teater Astino SMA Katolik Aquino Amurang, Tema SMK Nasional Molompar, Lolombulan SMAN 1 Motoling, Shine SMAN 1 Airmadidi, Nurul Huda MTs Kotamobagu, Nyiur Melambai SMPN 12 Bitung, Mentari SMAN 2 Bitung, dan Vox SMKN 4 Manado.
Sementara tadi malam sudah naik panggung 6 grup teater kategori umum, yang malam nanti juga akan dilanjutkan kategori umum usai pementasan semua kategori pelajar. Tiga juri yang menjadi penilai yakni Dr Kamajaya Al Katuuk MS sebagai Ketua Tim Juri, didampingi Iverdikson ‘Ipe’ Tinungki dan Drs Sofyan Lawendatu. Kegiatan ini sendiri berpusat di BPUK Kelurahan Lewet, Amurang.
Kamajaya sendiri telah malang melintang di dunia teater sejak dekade 70an. Demikian halnya dengan Iverdikson yang ngetop denan Sanggar Kreatif Manado. Pun demikian dengan Sofyan yang merupakan akademi jebolan IKIP Manado yang dikenal dengan kemampuannya dalam kritik sastra.(pra)

« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment