Berita Terbaru

Monday, October 26, 2015

Kantor Lurah Mapanget Barat kosong, pelayanan masyarakat terabaikan
by donwu - 0


RUANGAN Kantor Lurah Mapanget Barat, Senin (26/10/2015) sekira pukul 13.35 WITA, terlihat kosong dan tidak ada aktivitas.(foto: iwan/sk)

MANADO, SMOcom—Pemerintah kelurahan yang merupakan unit terkecil dari sebuah pemerintahan kabupaten/kota adalah ujung tombak dalam memberikan pelayanan kepada pada masyarakat. Pemerintah Kelurahan bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahaan, pembangunan dan kemasyarakatan serta urusan yang dilimpahkan oleh Walikota/Bupati sesuai dengan kebutuhan kelurahan dengan memperhatikan prinsip efisiensi dan peningkatan akuntabilitas.
Namun sayangnya, tugas pokok yang telah diamanatkan Pemkot Manado seakan diabaikan salah satu pemerintah kelurahan yang ada. Seperti yang terpantau Swara Kita, Senin (26/10/2015) sekira pukul 13.35 WITA di Kantor Kelurahan Mapanget Barat, Kecamatan Mapanget, Lurah maupun staf pegawai kelurahan tidak berada di kantor tersebut alias kosong. Padahal di jam tersebut pelayanan kepada masyarakat sangat dibutuhkan.
Warga yang hendak mengurus administrasi pun mengaku kecewa para staf sudah tidak berada di kantor. “Saya ingin mengurus KK (Kartu Keluarga), tadi saya sudah datang dan staf suruh kembali untuk membawa dokumen pendukung yang diperlukan, jadi saya pulang ke rumah. Namun setelah kembali ke kantor lurah staf sudah tidak berada di tempat,” ujar Ibu Satriya, salah seorang warga yang dijumpai, dengan nada kesal.(wan/skh-swarakita)
« PREV
NEXT »

No comments

Post a Comment